Prediksi Real Madrid vs Atletico, 5 Februari 2024

oleh -38.579 views
Prediksi Real Madrid vs Atletico

MEDIAREALITAS – Prediksi Real Madrid vs Atletico, Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepak bola akan berlangsung di Bernabeu pada Minggu malam, dengan Real Madrid menyambut Atletico Madrid untuk pertandingan terbaru derby Madrid.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga, mengumpulkan 57 poin dari 22 pertandingan mereka musim ini, sementara Atletico berada di urutan ketiga, 10 poin di belakang rival ibu kota mereka menjelang kontes ini.

Real Madrid akan memasuki pertandingan hari Minggu setelah meraih kemenangan 2-0 atas Getafe pada Kamis malam, dengan dua gol Joselu memungkinkan tim asuhan Carlo Ancelotti mencatat kemenangan La Liga ke-18 mereka musim ini.

Los Blancos berada di puncak klasemen dengan 57 poin, unggul dua poin dari tim peringkat kedua Girona, dengan satu-satunya kekalahan tim di liga musim ini terjadi saat bertandang ke Atletico pada 24 September.

Tim asuhan Ancelotti telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan liga terakhirnya, dan mereka sekarang akan menghadapi dua pertandingan besar di kasta tertinggi Spanyol melawan Atletico dan Girona sebelum pertandingan kecil berupa lawatan ke Jerman untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Ini akan menjadi pertandingan keempat Real Madrid melawan Atletico musim ini, dan mereka dikalahkan 4-2 oleh Si Merah Putih di Copa del Rey pada 18 Januari, namun mereka berhasil mencatatkan kemenangan 5-3 atas tim asuhan Diego Simeone di semifinal. -final Piala Super Spanyol awal bulan sebelum mengalahkan Barcelona di final.

Los Blancos memiliki rekor pertahanan terbaik di La Liga musim ini, hanya kebobolan 14 kali, yang bahkan lebih mengesankan mengingat mereka tidak diperkuat kiper nomor satu Thibaut Courtois dan bek tengah pilihan pertama Eder Militao karena cedera ACL.

Real Madrid akan mengetahui pentingnya meraih hasil positif di sini menjelang pertandingan mereka dengan Girona, dan pemimpin divisi ini tampil kuat di kandang sendiri di liga musim ini, menang sembilan kali dan seri sekali dari 10 pertandingan mereka, dengan Rayo Vallecano satu-satunya sisi untuk menghindari kekalahan.

Atletico agak kurang diperhatikan musim ini, namun Si Merah Putih menikmati musim yang kuat secara keseluruhan, dengan tim tersebut berhasil lolos ke semifinal Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champions.

Pasukan Simeone akan meraih lima kemenangan dalam kontes ini, termasuk kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano di pertandingan liga terakhir mereka, yang membuat mereka mengumpulkan 47 poin dari 22 pertandingan musim ini berkat rekor 15 kemenangan, dua kali seri. dan lima kekalahan.

Tim Merah Putih memiliki poin yang sama dengan peringkat keempat Barcelona dan unggul lima poin dari Athletic Bilbao di peringkat kelima, namun penampilan tandang mereka di La Liga musim ini tidak merata, hanya meraih 13 poin dari 10 pertandingan.

Seperti yang diharapkan, hasil yang diraih Atletico di Wanda Metropolitano kembali luar biasa, dengan rekor kandang terbaik di divisi ini, namun mereka hanya meraih empat kemenangan tandang di liga musim ini.

Atletico belum berhasil mengalahkan Real Madrid di Bernabeu di kasta tertinggi Spanyol sejak Februari 2016, namun mereka hanya kalah satu kali dari empat pertemuan liga terakhir mereka dengan rival sengitnya.

Tim asuhan Simeone juga berhasil menambah skuad mereka selama bursa transfer Januari dengan tambahan pemain Arthur Vermeeren, Horatiu Moldovan, dan Gabriel Paulista.

Real Madrid mengkhawatirkan kebugaran Antonio Rudiger, yang terpaksa ditarik keluar saat melawan Getafe pada Kamis malam karena masalah paha, dan dia kini menghadapi pemeriksaan yang terlambat.

Rekan bek tengah Militao dan David Alaba harus absen dalam jangka waktu lama karena cedera lutut yang serius, bersama kiper Courtois, sementara Aurelien Tchouameni, yang merupakan opsi lain untuk bermain di lini belakang, diskors karena mendapat kartu kuning di akhir pertandingan. sukses atas Getafe.

Dani Carvajal atau Ferland Mendy akan bermain di tengah jika Rudiger tidak bisa diturunkan, namun ada harapan bahwa ia akan mampu mengatasi tekanan tersebut untuk tampil bersama Nacho.

Joselu kemungkinan akan kembali duduk di bangku cadangan meski mencetak dua gol melawan Getafe, sementara Eduardo Camavinga, Toni Kroos dan Carvajal juga akan kembali ke starting XI setelah pertandingan hari Kamis.

Adapun Atletico, Jose Gimenez, Cesar Azpilicueta dan Thomas Lemar tidak dapat dipilih akhir pekan ini, tetapi Alvaro Morata memenangkan pertarungannya untuk fit menghadapi mantan klubnya.

Pelatih kepala Simeone akan melakukan sejumlah perubahan dari tim yang turun ke lapangan saat peluit pertama berbunyi melawan Rayo Vallecano, dengan Nahuel Molina, Samuel Lino, Rodrigo De Paul, Koke dan Antoine Griezmann diharapkan berada di tim inti.

Memphis Depay akan bergabung dengan Griezmann di lini depan jika Morata gagal dalam tes kebugarannya, sementara Vermeeren kemungkinan akan berada di bangku cadangan bersama rekan-rekannya yang direkrut pada bulan Januari, Paulista dan Moldovan.(red)

Prediksi Pemain Real Madrid vs Atletico

Real Madrid :Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Bellingham; Rodrygo, Vinicius

Atletico Madrid : Oblak; Witsel, Hermoso, Reinildo; Molina, De Paul, Koke, Saul, Lino; Griezmann, Morata

Prediksi Skor Real Madrid vs Atletico:  2-1