Prediksi Leeds vs Leicester, 24 Februari 2024

oleh -33.579 views
Leeds vs Leicester

MEDIAREALITAS – Prediksi Leeds vs Leicester, Leeds United akan menjadi tuan rumah bagi Leicester City pada Jumat malam dengan mengetahui bahwa kemenangan akan membawa mereka kembali ke perebutan gelar Championship.

The Foxes bertandang ke Elland Road dengan keunggulan sembilan poin atas Leeds di puncak klasemen, namun kekalahan mereka pada hari Sabtu telah membuka pintu bagi kelompok pengejar.

Hampir sepanjang musim ini, perebutan gelar Championship terasa sudah berakhir, dengan Leicester tanpa henti merangkai kemenangan demi kemenangan untuk menempatkan diri mereka pada posisi di mana mereka tampaknya akan segera promosi kembali ke Liga Premier.

Namun, delapan kemenangan liga berturut-turut untuk Leeds mengancam akan mengacaukan peluang, karena raksasa Yorkshire kini berjarak sembilan poin dari The Foxes.

Pasukan Daniel Farke akan frustrasi karena mereka hanya duduk di urutan kedua dengan selisih gol, yang merupakan konsekuensi dari kebangkitan Ipswich Town baru-baru ini, tetapi Leeds tidak kenal lelah sejak pergantian tahun.

Hanya kebobolan satu gol dalam delapan pertandingan yang disebutkan di atas dan Leeds kini telah bermain selama 538 menit, ditambah pilihan waktu tambahan, sejak terakhir kali mereka kebobolan di tingkat kedua.

BACA JUGA :   Prediksi Athletic Bilbao vs Granada, 20 April 2024

Setelah mengalahkan Swansea City dan Plymouth Arygle dalam perjalanan mereka, Leeds kini kembali ke Elland Road di mana mereka tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan liga, menang dalam 12 pertandingan di antaranya.

Pasukan Farke memiliki rekor kandang terbaik di Championship, namun mereka akan menghadapi lawan yang mengumpulkan poin terbanyak di luar markas mereka di East Midlands.

Leicester secara mengesankan memenangkan 12 dari 16 pertandingan tandang mereka di liga, hanya kebobolan 15 kali, dan tim asuhan Enzo Maresca telah mencetak tujuh gol dalam kemenangan atas Stoke City dan Watford baru-baru ini.

Namun demikian, kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari tim papan tengah Middlesbrough telah mengancam membuat perburuan gelar menjadi menarik, dengan Leicester berisiko terpaut delapan poin dari posisi keempat pada akhir akhir pekan jika mereka kalah dari Leeds.

Fokus Leicester harus dipertajam, tapi ini adalah pertama kalinya dalam beberapa bulan keraguan menjadi begitu dominan sejak minggu-minggu awal musim ini.

Meski hanya mencatat lima kekalahan dalam 33 pertandingan liga selama 2023-24, Leicester kalah dari Leeds pada pertandingan sebelumnya di King Power Stadium dengan skor 1-0.

BACA JUGA :   Prediksi Genoa vs Lazio, 20 April 2024

Tak satu pun dari lima pemain Leeds yang cedera akan kembali untuk kontes ini, yang berarti bahwa Patrick Bamford akan tetap tidak bisa dipilih.

Ada kemungkinan bahwa susunan pemain awal yang tidak berubah akan dipilih, dengan Daniel James kemungkinan akan tetap menjadi pemain pengganti berkat Wilfried Gnonto yang tampil mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Leicester harus mendapat dorongan dengan kembalinya Kelechi Iheanacho, yang telah absen selama lebih dari sebulan saat mewakili Nigeria di Piala Afrika.

Sang penyerang mungkin akan ditempatkan di bangku cadangan, namun Maresca memiliki keputusan untuk mengubah opsi menyerang lainnya dengan Tom Cannon dan Jamie Vardy sama-sama berusaha mencari peluang.

Kasey McAteer mungkin juga kembali ke tim, tetapi Wilfried Ndidi absen karena cedera dan bek muda Ben Nelson masih diragukan cedera karena cedera.(*)

Prediksi Pemain Leeds vs Leicester

Leeds : Meslier; Gray, Rodon, Ampadu, Firpo; Gruev, Kamara; Gnonto, Rutter, Summerville; Piroe

Leicester : Hermansen; Pereira, Faes, Vestergaard, Justin; Winks, Dewsbury-Hall; Fatawu, Praet, McAteer; Daka

Prediksi Skor Leeds vs Leicester: 1-2