Prediksi Wimbledon vs Oxford, 10 Januari 2024

oleh -68.579 views
Prediksi  Wimbledon vs Oxford

MEDIAREALITAS – Prediksi Wimbledon vs Oxford, AFC Wimbledon dan Oxford United sama-sama akan bersaing untuk mendapatkan tempat di perempat final Piala EFL ketika mereka berhadapan di Stadion Cherry Red Records pada hari Selasa.

Kedua kubu akan mencari respon positif setelah sama-sama mengalami kekalahan di putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu.

Wimbledon menyaksikan perjalanan Piala FA mereka berakhir dalam pertemuan kandang hari Sabtu dengan tim papan atas Championship Ipswich Town.

Jake Reeves mengeksekusi penalti pada menit ke-17 untuk menyamakan kedudukan Wimbledon menyusul gol bunuh diri Josh Davison, sebelum Ipswich kembali memimpin berkat upaya Axel Tuanzebe.

Tim League Two itu menjaga jarak dengan Tractor Boys sampai Jack Taylor mencetak gol pada menit ke-90 untuk membuat tim asuhan Johnnie Jackson kalah 3-1, mewakili kekalahan kedua mereka dalam tiga pertandingan kandang.

Sementara mereka menghadapi ujian berat lainnya pada hari Selasa, Wimbledon dapat percaya diri dari fakta bahwa mereka mengalahkan pesaing promosi League One di babak sebelumnya, menghasilkan penampilan mencetak gol bebas untuk mengklaim kemenangan tandang 5-2 atas Portsmouth.

Mereka akan memasuki kontes tengah pekan dengan harapan mencapai babak perempat final untuk pertama kalinya sejak 2020-21 ketika perjalanan mereka akhirnya diakhiri dengan kekalahan 3-1 dari Oxford.

Meskipun tim U berharap bisa meraih kesuksesan serupa saat melawan Wimbledon pada hari Selasa, mereka harus bangkit dari kekalahan telak 6-2 dari Coventry City di Piala FA.

Mark Harris dan Tyler Goodrham sama-sama mencetak gol pada pertandingan piala hari Sabtu, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil dan terbukti menjadi hasil yang mengecewakan bagi tim Des Buckingham.

Bos Oxford akan frustrasi dengan kurangnya konsistensi timnya, setelah melihat timnya menang tiga kali, seri satu kali dan kalah empat kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Mereka juga hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang kompetitif terakhir mereka, meskipun mereka telah mengklaim kemenangan di kedua pertandingan tandang mereka di Piala EFL musim ini, termasuk kemenangan tipis 1-0 di babak sebelumnya melawan Forest Green Rovers.

Seperti Wimbledon, tim U juga mengincar perempat final Piala EFL untuk pertama kalinya sejak musim 2020-21.

Duo Wimbledon Ali Al-Hamadi dan Omar Bugiel sedang menjalani tugas internasional, sementara Josh Neufville dan Joe Lewis kemungkinan tidak akan tampil karena cedera dan sakit.

Bek Alex Pearce harus menjalani pemeriksaan setelah ia dipaksa keluar pada paruh pertama kekalahan Piala FA hari Sabtu karena masalah paha.

Meskipun dikeluarkan dari lapangan saat melawan Ipswich, Harry Pell akan tersedia untuk pertandingan Piala EFL hari Selasa, dengan skorsing satu pertandingan akan diterapkan pada pertandingan liga Wimbledon berikutnya.

Sedangkan untuk tim U, daftar cedera mereka menampilkan Sam Long, Stephan Negru, Greg Leigh, Josh Murphy, Marcus Browne dan Kyle Edwards.

Buckingham dapat memutuskan untuk merotasi skuadnya, dengan pemain seperti James Henry, Stanley Mills, Alex Gorrin dan Gatlin O’Donkor semuanya akan bersaing untuk menjadi starter melawan Wimbledon.

Goodrham juga bisa tampil di starting lineup setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol dalam kekalahan besar Piala FA hari Sabtu dari Coventry City.

Oxford mungkin hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang terakhir mereka, tetapi mereka berhasil mengalahkan Northampton Town dan Forest Green dalam perjalanan mereka di EFL Trophy musim ini.(red)

Perkiraan Susunan  Wimbledon vs Oxford

Wimbledon: Tzanev; Ogundere, Kalambayi, Johnson, Brown; Ball, Reeves, Pell; Tilley, Sasu, Davison

Oxford : Eastwood; Smyth, Thorniley, Brown; Mills, Gorrin, McEachran, Bennett; Henry, Goodrham; O’Donkor

Prediksi Skor  Wimbledon vs Oxford: 1-2