Prediksi Swansea vs Southampton, 20 Januari 2024

oleh -146.579 views
oleh
Prediksi Swansea vs Southampton

MEDIAREALITAS – Prediksi Swansea vs Southampton, Southampton melakukan perjalanan ke South Wales untuk menghadapi Swansea City pada hari Sabtu untuk mencari kemenangan yang akan membawa mereka ke posisi kedua di klasemen Championship.

Sementara tim Russell Martin saat ini menargetkan promosi otomatis, mantan klubnya membutuhkan poin maksimal untuk mengikuti kembali perlombaan ke babak playoff.

Banyak pembicaraan menjelang kontes ini adalah tentang kembalinya Martin, namun Swansea dan Luke Williams ingin fokus hanya pada pertandingan ketiga dalam masa jabatannya.

Setelah diangkat sebagai pelatih kepala sesaat sebelum kemenangan Piala FA atas Morecambe, Williams menyaksikan tim barunya dua kali kehilangan keunggulan di Birmingham City akhir pekan lalu.

Hasil imbang 2-2 di St Andrew’s dalam pertandingan Championship pertamanya sebagai manajer bukanlah suatu bencana, namun beberapa momentum telah hilang mengingat cara dia memperoleh poin tersebut.

Namun, dalam jangka panjang, Swansea hanya kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, yaitu kekalahan 5-0 di tangan lawan hari Sabtu.

BACA JUGA :   Prediksi Polandia vs Belanda, 16 Juni 2024

Hanya dua kekalahan yang terjadi dalam sembilan pertandingan Championship, namun Swansea kini terpaut tujuh poin dari posisi keenam dan semakin putus asa untuk meraih kemenangan beruntun.

Apakah hal tersebut mungkin terjadi melawan tim yang mencatatkan 20 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun masih harus dilihat, namun Swansea pasti akan termotivasi untuk mengalahkan mantan bos mereka.

Martin telah membuktikan bahwa pindah ke Southampton adalah pilihan yang tepat untuk gaya manajemennya dan ada kegigihan yang menunjukkan bahwa kemungkinan besar kembali ke Premier League lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Meskipun demikian, meski sembilan kemenangan berturut-turut telah diraih di St Mary’s di semua kompetisi, The Saints hanya menang dalam satu dari lima pertandingan terakhir mereka dalam perjalanan mereka.

Selain itu, hanya 16 gol yang telah dicetak dalam 13 pertandingan liga tandang selama 2023-24, namun Martin dan para pemainnya akan yakin bahwa mereka dapat membawa keyakinan yang dihasilkan dari kemenangan 4-0 atas Walsall dan Sheffield Wednesday dalam pertemuan ini.

BACA JUGA :   Prediksi Slovenia vs Denmark, 17 Juni 2024

Kecuali ada masalah cedera, Williams dapat memilih untuk memulai dengan Swansea XI yang memulai pertandingan melawan Birmingham.

Namun, Jerry Yates bisa menggantikan pemain muda Sam Parker, sementara Joe Allen adalah opsi jika Williams ingin menambah pemain ekstra agresif di lini tengah.

Liam Walsh kembali absen karena masalah betis, dan Harrison Ashby sedang menjalani pemeriksaan sebelum kembali sebagai bek kanan.

Martin bisa bertahan di starting lineup The Saints setelah kemenangan 4-0 atas Sheffield Wednesday.

Para pemain bisa diistirahatkan selama 15 menit terakhir, termasuk Che Adams yang mungkin tetap berada di tim meski ada spekulasi mengenai masa depannya.

Samuel Edozie diperkirakan baru akan kembali dari cedera paling cepat minggu depan, sementara Joe Aribo akan membela Nigeria di Piala Afrika.(red)

Perkiraan Susunan Swansea vs Southampton

Swansea: Rushworth; Darling, Wood, Humphreys, Tymon; Fulton, Grimes; Parker, Paterson, Cullen; Lowe

Southampton: Bazunu; Walker-Peters, Harwood-Bellis, Bednarek, Manning; Smallbone, Downes, S.Armstrong; A.Armstrong, Adams, Fraser

Prediksi Skor Swansea vs Southampton: 1-2