Prediksi Mali U17 vs Meksiko U17,21 November 2023

oleh -131.579 views
Prediksi Mali U17 vs Meksiko U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Mali U17 vs Meksiko U17,  Mimpi Mali U-17 untuk meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023 bakal mendapat ujian di babak gugur. Meksiko U-17 bisa menjadi batu sandungan mereka.

Mali U-17 dan Meksiko U-17 akan bersua di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa, 21 November 2023 pukul 15.00 WIB.

Mali U-17 bisa mencapai babak gugur kompetisi setelah menjadi runner-up Grup B. Mereka mengekor Spanyol U-17 usai mengamankan dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Satu-satunya kekalahan di fase grup mereka alami saat bersua Spanyol U-17 di matchday kedua. Sementara itu, dua kemenangan yang dikantongi masing-masing kontra Uzbekistan U-17 dan Kanada U-17.

Dalam tiga pertandingan itu mereka kebobolan dua gol dan mencetak delapan gol. Striker mereka, Mamadou Doumbia, menjadi pemain yang patut diwaspadai Meksiko U-17 jika mendapat menit bermain.

Pemain bernomor punggung 17 itu adalah pencetak hattrick saat Mali U-17 membenamkan Uzbekistan U-17 dengan skor 3-0. Dia kemungkinan bermain melawan Meksiko U-17 setelah absen di laga terakhir grup melawan Kanada U-17.

Di sisi lain, Meksiko U-17 yang sudah dua kali merasakan gelar di turnamen ini melaju ke babak gugur sebagai runner-up Grup F. Mereka mengoleksi empat poin hasil dari masing-masing sekali menang, kalah, dan seri.

Walaupun sebagai mantan juara, Meksiko U-17 memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil tidak memuaskan. Pasukan asuhan Raul Chabrand itu langsung kalah 1-3 di laga pertama melawan Jerman U-17.

Mereka kemudian mendapat hasil seri kontra Venezuela U-17 di laga kedua. Beruntung, nasib mereka selamat berkat kemenangan telak 4-0 atas Selandia Baru U-17 di pertandingan terakhir fase grup.

Meksiko U-17 kemungkinan besar kembali mengandalkan Stephano Carrillo di lini serang. Sang striker itu sejauh ini telak mencetak tiga gol buat El Tri sehingga bakal menjadi bahaya besar buat Mali U-17 jika dimainkan sejak awal.

Asisten pelatih Timnas Mali U-17 Ahmad Duage menyatakan timnya sudah siap menghadapi laga 16 besar Piala Dunia U-17 melawan Timnas Meksiko .

“Kami sedang mempersiapkan tim dengan baik, dengan bantuan Allah, Insya Allah kami akan menang,” ucapnya usai berlatih bersama tim di Lapangan Thor Surabaya, Minggu.

Duage menjelaskan, apapun yang telah dilalui oleh Timnas Meksiko tidak akan menjadi acuan dalam pertandingan ke depan.

“Berapapun hasilnya Meksiko lawan Selandia Baru kemarin, itu pertandingan mereka. Sekarang pertandingan lawan kami jadi saya tidak bisa membandingkannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya tetap optimistis bahwa timnas Mali yang berjuluk Si Elang akan dapat meraih kemenangan dan lolos ke perempat final Piala Dunia U17saat melawan tim yang berjuluk El Tri tersebut.

“Kami tidak heran dengan pertandingan lawan Meksiko. Saya optimis dengan pertandingan ini,” katanya.

Tak hanya itu, timnya sedikit mempunyai keuntungan dibandingkan Ekuador karena sudah beradaptasi dengan kondisi di Surabaya.

“Tim kami sudah datang lebih awal disini sekitar lima hari, ya kami bakal lebih diuntungkan,” tuturnya.

Sementara itu, pemain Timnas Mali Mahamoud Barry menambahkan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri seratus persen untuk menghadapi Meksiko dalam laga selanjutnya.

“Kami semua pemain sudah bersiap seratus persen untuk menghadapi Meksiko,” ucapnya.

Selain itu, dirinya dan tim juga tidak ada masalah dengan kondisi cuaca yang ada di Surabaya.

“Kami tidak masalah dengan kondisi yang ada di sini dan sekali lagi kami sudah siap dalam laga besok,” katanya.

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 akan dimulai dengan duel sesama klub Amerika Selatan, yakni Ekuador runner up Grup A melawan Brasil runner up grup C, di Stadion Manahan, Solo, pada Senin 20 November 2023 sore.

Pertandingan kedua babak 16 besar, mempertemukan juara grup B Spanyol melawan Jepang sebagai peringkat ketiga grup D di Stadion Manahan, pada Senin malam.

Selanjutnya, Pada Selasa, 21 November 2023 sore, mempertemukan Jerman melawan Amerika Serikat akan bertanding di Si Jalak Harupat Bandung dan pada waktu yang bersamaan, juga digelar laga Mali melawan Meksiko di Stadion GBT Surabaya.

Dua pertandingan selanjutnya, akan digelar pada Selasa malam, yakni antara Argentina melawan Venezuela di Stadion Jalak Harupat Bandung, sementara itu laga Maroko lawan Iran di gelar di Stadion GBT Surabaya.(*)

Prediksi pemain Mali U17 vs Meksiko U17

Mali U-17 (4-4-2): Bourama Kone; Moussa Traore, Issa Traore, Baye Coulibaly, Souleymane Sanogo; Ibrahim Kanate, Hamidou Makalou, Sekou Kone, Ibrahim Diarra; Mamadou Doumbia, Mahamoud Barry – Pelatih: Soumaila Coulibaly

Meksiko U-17 (4-3-3): Paolo Bedolla; Jose Suarez, Adrian Ortellao, Luis Navarrette, Javen Romero; Luis Ortiz, Isaac Martinez, Jose Urias; Brandon Lomeli, Stephano Carrillo, Fidel Barajas – Pelatih: Raul Chabrand

Prediksi Skor Mali U17 vs Meksiko U17 : 0-1

sumber : berbagai sumber