Pj Bupati Aceh Selatan, Himbau Masyarakat Waspada Banjir

oleh -26.579 views
oleh
Pj Bupati Aceh Selatan, Himbau Masyarakat Waspada Bencana Banjir
Rapat internal Pj Bupati bersama sejumlah SKPK di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan. (Foto Ist)

Tapak Tuan | MEDIAREALITAS – Tingginya intensitas curah hujan, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai bencana banjir.

Hal ini disampaikannya saat rapat internal bersama sejumlah SKPK di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Selasa 21 November 2023.

Cut Syazalisma menyampaikan, hal ini tidak bisa dipungkiri jika memang musim hujan seperti saat ini, beberapa daerah yang ada di Kabupaten Aceh Selatan rawan banjir, ujarnya.

Dikatakan dia, untuk musibah bencana banjir akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi berdampak kepada beberapa Kecamatan dan sejumlah Desa yang tergenang banjir dan juga teridentifikasi kerusakan infrastruktur, termasuk akses jalan yang terputus.

BACA JUGA :   Satreskrim Polresta Banda Aceh Tangkap 19 Orang Penjudi Online

“Kami sebagai pimpinan Pemerintah Daerah akan terus memantau dari tadi malam sampai hari ini, utamanya evakuasi terhadap masyarakat dengan kondisi sekarang ini”, ucap Syazalisma.

Kata dia, pihaknya akan mengambil langkah-langkah cepat dalam penanganan bersama beberapa para OPD terkait lingkungan hidup dan kebersihan.

Untuk penanganan dilapangan kita berharap kepada masyarakat agar tetap waspada, karena potensi hujan masih sangat tinggi kemungkinan besar ini mungkin akan terus terjadi.

“Saya harap kepada masyarakat yang posisi tempat tinggal atau aktivitas keseharian yang ditempat rawan, baik itu didaerah lereng atau perbukitan dan aliran sungai agar berhati-hati”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Kapolres Langsa Pimpin Sertijab Kabag Log, Kasat Intelkam, Dan Kapolsek Langsa Timur

Lebih lanjut, agar mengupayakan untuk keselamatan diri beserta dengan keluarga, jika kemungkinan akan terjadi sesuatu bencana lanjutan ataupun banjir lanjutan agar dapat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Dia berharap, ” untuk langkah selanjutnya kita informasikan agar dapat menjaga lingkungan karena kondisi musim hujan, terutama menjaga kebersihan lingkungan dan saluran-saluran jaringan pembuangan sampah karena berakibat fatal dan beresiko lebih besar,” pungkasnya.

Editor: Rahmad