Prediksi Kawasaki Frontale vs JDT, 28 November 2023

oleh -74.579 views
Prediksi Kawasaki Frontale vs JDT

MEDIAREALITAS – Prediksi Kawasaki Frontale  vs JDT Sesuai dengan jadwal ACL 2023-2024 fase grup matchday ke-5, pertandingan Kawasaki Frontale vs JDT akan dimulai dari pukul 17.00 WIB, Selasa (28/11). Laga Grup I ACL di Stadion Kawasaki Todoroki, Jepang ini bisa dipantau melalui tayangan live skor.

Kawasaki Frontale tinggal membutuhkan tambahan 1 poin lagi untuk mengunci tiket fase knock-out Liga Champions Asia 2023/24 (ACL). Azzurro Nero (julukan Kawasaki Frontale) kini berada di puncak klasemen Grup I dengan koleksi sempurna: 12 poin dari 4 laga.

Setidaknya, laga kelima ini menjadi kesempatan Kawasaki Frontale untuk mengamankan posisi juara grup sekaligus menyegel tiket berlaga di fase gugur.

Di lain sisi, Johor Darul Ta’zim atau JDT mengincar hasil maksimal untuk bersaing dengan Ulsan Hyundai demi posisi runner-up. Kedua tim kini sama-sama mengemas 6 poin dari 4 laga. Jika sampai tergelincir lagi, kans JDT lolos ke 16 besar ACL 2023-2024 bisa semakin berat.

Kawasaki Frontale tampil perkasa selama menjalani persaingan di Grup I ACL 2023-2024. Dari 4 penampilan, Wakil Jepang itu belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Sebelumnya, Kawasaki Frontale menang dengan skor tipis 1-0 kontra JDT dan Ulsan. Tim yang ditukangi Toru Oniki lantas menghajar BG Pathum United sebanyak 2 kali lewat hasil identik: 4-2.

Partai kelima bakal menentukan langkah Kento Tachibanada dan kolega untuk melaju ke babak knock-out ACL musim ini. Berbekal catatan gemilang dalam 4 laga, Azzurro Nero diyakini tidak akan mengalami kesulitan untuk mengatasi JDT.

Dari dua pertandingan terakhir di level Asia, Kawasaki Frontale selalu memborong 4 gol. Ketajaman Yasuto Wakizaka, ditambah kecerdikan Marcinho dan Tachibanada, berpotensi menjadi penentu kemenangan skuad Azzurro Nero.

Tekanan tersendiri bakal dialamatkan untuk bomber gaek Bafétimbi Gomis. Pasalnya, eks penyerang Lyon, Swansea City, Galatasaray, dan Al-Hilal itu sedang mengalami paceklik gol bersama Kawasaki Frontale selama 10 pertandingan terkini di semua kompetisi.

BACA JUGA :   Prediksi Columbus Crew vs Atlanta, 25 Februari 2024

Setidaknya, partai menjamu JDT bisa menjadi jawaban untuk menguji kualitas striker asal Prancis itu. Dalam 4 partai sebelumnya di Grup I, ia gagal menjebol gawang lawan.

Adapun Johor Darul Ta’zim diprediksi langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan wasit. Klub besutan Esteban Solari tersebut memerlukan tambahan poin untuk bertahan di Liga Champions Asia 2023-2024.

Jordi Amat dan kolega sebenarnya membukukan hasil yang tidak terlalu buruk di ajang ini, meski belum stabil karena meraih kalah dan menang silih berganti.

Setelah tumbang 0-1 di tangan Kawasaki Frontale, tim berjuluk Harimau Selatan tersebut membuat kejutan. Mereka mencuri kemenangan 2-4 di markas BG Pathum United. Akan tetapi, JDT kalah 3-1 atas Ulsan sebelum membalas via kemenangan 2-1 atas tim yang sama.

Penentu nasib perjalanan Harimau Selatan di ACL kini ada pada partai kelima. Tidak ingin pulang tanpa angka, jawara Liga Malaysia itu bakal tampil habis-habisan di markas lawan.

“Kami akan bermain melawan tim besar (Kawasaki Frontale) dan ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah,” ucap Esteban Solari, sang arsitek tim, dikutip dari The Sun.

“Namun kami sudah menunjukkan bahwa kami tim yang kompetitif, kami akan bertanding dengan semangat yang sama dan mencoba memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Satu poin hasil dari lawatan ke Jepang sudah cukup bagus bagi JDT, sebelum meladeni BG Pathum di kandang sendiri dalam laga pemungkas Grup I.
Prediksi Susunan Pemain Kawasaki Frontale vs JDT

Kawasaki Frontale diprediksi kembali mengandalkan Marcinho, pencetak gol tunggal ke gawang JDT pada laga pertama. Kinerja winger asal Brasil itu melengkapi lini depan tuan rumah yang diisi Bafétimbi Gomis.

BACA JUGA :   Prediksi   Bayern Munich vs Leipzig, 25 Februari 2024

JDT bisa berupaya mengimbangi tuan rumah dengan menurunkan penyerang asal Brasil, Bérgson. Ia bisa menjalin kerja sama dengan Heberty yang juga berasal dari Brasil.

Kawasaki Frontale unggul secara head to head atas JDT. Dari 3 pertemuan kedua tim yang pernah terjadi, Azzurro Nero memetik 2 kemenangan dan satu kali ditahan imbang tanpa pernah kebobolan.

Berdasarkan rekor H2H, Kawasaki Frontale yang bermain sebagai tuan rumah tentu lebih berpeluang memenangkan pertandingan dibandingkan wakil Malaysia.

Pertandingan liga terakhir antara klub-klub ini adalah pertandingan Liga Champions AFC hari 1 pada 19 September 2023 yang berakhir Johor Darul Ta’zim 0-1 Kawasaki Frontale.

Asahi Sasaki (cedera hamstring), Ryota Oshima (cedera betis) dan Shintaro Kurumaya (patah tibia) tidak akan bisa bermain untuk bos Kawasaki Frontale, Tōru Oniki.

Berkat skuad yang benar-benar sehat dan siap berangkat, bos Johor Darul Ta’zim Esteban Solari tidak memiliki masalah kebugaran sama sekali menjelang pertandingan ini.

Kami merasa Johor Darul Ta’zim harus bercita-cita untuk mencetak gol ke gawang tim Kawasaki Frontale ini, namun itu mungkin belum cukup untuk menghindari kekalahan.

Kami mengharapkan pertemuan ketat yang diakhiri dengan skor kemenangan 2-1 untuk Kawasaki Frontale ketika semuanya sudah dikatakan dan dilakukan. Semoga ini bagus.(*)

Prediksi susunan pemain Kawasaki Frontale vs JDT

Kawasaki Frontale (4-2-3-1): Jung Sung-Ryong; Takuma Ominami, Miki Yamane, Shintaro Kurumaya, Kyohei Noborizato; Tatsuki Seko, Kento Tachibanada; Akihiro Ienaga, Yasuto Wakizaka, Marcinho; Bafétimbi Gomis. Pelatih: Toru Oniki.

JDT (4-3-3): Syihan Hazmi; La’Vere Corbin-Ong, Shane Lowry, Jordi Amat, Matthew Davies; Juan Muñiz, Afiq Fazail, Hong Wan; Arif Aiman Hanapi, Bérgson, Heberty. Pelatih: Esteban Solari.

Prediksi Skor Kawasaki Frontale  vs JDT: 2-1

sumber : footballpredictions