Prediksi Burkina Faso vs Guinea-Bissau 18 November 2023

oleh -146.579 views
Prediksi Burkina Faso vs Guinea-Bissau

MEDIAREALITAS – Prediksi Burkina Faso vs Guinea-Bissau, Burkina Faso berharap untuk memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka dengan kemenangan ketika mereka menghadapi Guinea-Bissau pada hari Jumat.

Tidak ada negara yang pernah lolos ke Piala Dunia, namun perluasan turnamen sepak bola paling bergengsi ini kemungkinan akan membuka pintu bagi beberapa debutan.

Namun, dengan sembilan juara grup yang otomatis melaju ke Piala Dunia mendatang di Amerika Utara, Burkina Faso sudah mengincar finis di atas Mesir di Grup A. Empat runner-up terbaik juga akan memperebutkan tempat play-off. membuat setiap poin yang dikumpulkan menjadi sangat penting antara sekarang dan akhir kampanye kualifikasi.

Burkina Faso telah menjadi kekuatan di Piala Afrika dalam beberapa tahun terakhir, finis sebagai runner-up pada tahun 2013 sebelum mencapai semifinal pada tahun 2017 dan 2021. Oleh karena itu, mereka berharap dapat memberikan dampak yang kuat lagi di Pantai Gading pada tahun ini. Tahun Baru, namun untuk saat ini fokus mereka adalah memberikan diri mereka landasan yang kuat untuk lolos ke Piala Dunia pertama mereka.

Performa terkini agak tidak merata, dengan Hubert Velud mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Mauritania dalam pertandingan persahabatan bulan lalu. Namun dengan pemain seperti Dango Ouattara, Bertrand Traore dan Edmond Tapsoba berkompetisi di lima liga besar Eropa, Stallions memiliki kualitas dan semangat yang cukup untuk menimbulkan masalah tim pada zaman mereka.

Mengingat peringkat mereka 54 tingkat lebih tinggi dari lawan mereka yang akan datang, Velud tentu akan menuntut timnya untuk memberikan kemenangan pada pertandingan pembuka mereka di Maroko pada hari Jumat, sebelum melakukan hal yang sama saat bertandang ke Ethiopia minggu depan.

Demikian pula Guinea-Bissau juga tidak pernah lolos ke Piala Dunia, meskipun kampanye kualifikasi pertama mereka hanya terjadi ketika mencoba mencapai Piala Dunia 1998 di Prancis setelah mereka dikukuhkan sebagai anggota FIFA.

Terlepas dari sifat perkembangan mereka, Guinea-Bissau baru-baru ini lolos ke Piala Afrika keempat berturut-turut, meskipun mereka belum memenangkan satu pertandingan pun di turnamen besar Afrika. Dalam masing-masing dari tiga penampilan mereka, mereka hanya bermain imbang satu kali dan kalah dua kali hingga tersingkir di babak penyisihan grup, jadi mereka berharap bisa memperbaiki rekor tersebut di Tahun Baru.

Sebagai unggulan ketiga di Grup A, peluang Guinea-Bissau untuk merebut posisi dua teratas jelas tipis, namun mereka akan bertandang ke Marrakesh dengan kepercayaan diri yang besar untuk membuat kejutan setelah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka.

Salah satu kemenangan tersebut adalah kemenangan tandang 1-0 yang sangat mengesankan atas Nigeria, yang membuktikan bahwa tim asuhan Baciro Cande mampu bersaing dengan negara-negara kuat di benua itu. Pelatih berusia 56 tahun ini telah melatih negara asalnya sejak 2016, menjadikan mereka salah satu tim paling stabil di kawasan ini.

Burkina Faso diperkirakan akan lebih memilih Issa Kabore daripada Steeve Yago di posisi bek kanan, karena Kabore telah menunjukkan performa luar biasa untuk Luton Town di Liga Premier Inggris sejauh musim ini. Pemain berusia 22 tahun ini telah membuat 32 caps untuk negaranya.

Masih harus dilihat apakah penyerang Shakhtar Donetsk Lassina Traore dapat kembali masuk dalam rencana Velud, karena pemain berusia 22 tahun itu gagal tampil dalam beberapa waktu terakhir meski mencetak tujuh gol dalam 17 caps.

Guinea-Bissau, sementara itu, bisa memberikan debut internasional kepada Carlos Mendes Gomes. Pemain berusia 24 tahun ini lahir di Senegal dan merupakan warga negara Spanyol yang dinaturalisasi dan tumbuh besar di sana, namun penyerang Bolton Wanderers ini dipanggil untuk pertama kalinya karena ikatan keluarga dengan negara barunya.

Jonas Mendes hampir pasti akan menjadi starter di gawang tim tamu sebagai pemain paling berpengalaman dengan 55 caps, tetapi mencetak gol bisa menjadi masalah karena tidak ada pemain di skuad Cande yang mencetak lebih dari dua gol untuk negaranya.

Dengan Mesir yang jelas-jelas lebih ingin menjuarai Grup A dan secara otomatis lolos ke Piala Dunia, kedua negara ini akan sangat ingin memulai dengan positif karena mereka ingin membuat kejutan dengan finis di atas Firaun.

Guinea-Bissau adalah tim yang sangat terorganisir dan telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, namun mencetak gol sering kali menjadi masalah bagi mereka, jadi kami berharap daya serang Burkina Faso akan membantu mereka mencatat kemenangan tipis pada hari Jumat.  (*)

Perkiraan Susunan Burkina Faso vs Guinea-Bissau

Burkina Faso : Koffi; Kabore, Dayot, E Tapsoba, Nouma; Guira, Toure, Aziz Ki; B Traore, L Traore, Ouattara

Guinea-Bissau : J Mendes; H Mendes, Sangante, Fernandes, Nanu; Bikel, Gomes; Quizera, Mane, Rodrigues; Dju

Prediksi Skor Burkina Faso vs Guinea-Bissau: 2-1

sumber : sportsmole