Prediksi Malta vs Gibraltar, 7 September 2023

oleh -561.579 views
Prediksi Malta vs Gibraltar

MEDIAREALITAS – Prediksi Malta vs Gibraltar, Sebelum kembali beraksi di kualifikasi Euro 2024, tim kecil Eropa Malta dan Gibraltar bertarung dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Nasional Ta’ Qali pada Rabu malam.

Hanya 10 negara yang ditempatkan lebih rendah dari Gibraltar (peringkat 198) dalam peringkat dunia FIFA saat ini, sementara Malta berada 27 peringkat di atas lawan mereka yang akan datang di posisi 171.

Tidak mengherankan, baik Malta dan Gibraltar belum meraih satu poin pun dari empat pertandingan pembukaan kualifikasi Euro 2024 mereka, dengan Malta menderita kekalahan dari Makedonia Utara, pemegang Italia, Inggris dan Ukraina di Grup C.

Malta dikalahkan 4-0 di kandang melawan Inggris pada bulan Juni sebelum kalah 1-0 dari Ukraina di tempat netral di Slovakia, secara mengagumkan menahan tim Biru dan Kuning hingga menit ke-72 ketika Viktor Tsyhankov memastikan kemenangan dari titik penalti.

Satu-satunya kemenangan yang dirayakan oleh tim asuhan Michele Marcolini sejak pergantian tahun adalah kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Luksemburg pada awal Juni, berkat gol Kyrian Nwoko di babak kedua – gol keempatnya di pertandingan tersebut. panggung internasional.

Malta – yang akan kembali beraksi di kualifikasi Euro 2024 Selasa depan di kandang melawan Makedonia Utara – memasuki pertandingan persahabatan hari Rabu setelah gagal memenangkan masing-masing dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka dalam prosesnya.

Meski begitu, The Reds berharap bisa kembali ke jalur kemenangan melawan tim Gibraltar yang mereka kalahkan 2-0 dalam pertemuan persahabatan terakhir mereka di kandang sendiri pada Oktober 2020.

Gibraltar, sementara itu, sedang mempersiapkan pertandingan persahabatan pertama mereka pada tahun 2023 setelah menderita empat kekalahan 3-0 berturut-turut di kualifikasi Euro 2024 melawan Yunani, Belanda, Prancis dan Republik Irlandia di Grup B antara bulan Maret dan Juni.

Dalam pertandingan terakhir mereka pada 19 Juni, Los Llanis awalnya membuat frustrasi Irlandia di Stadion Aviva dan memasuki jeda paruh waktu dengan hasil imbang tanpa gol, namun tuan rumah membalikkan keadaan setelah turun minum dan gol dari Mikey Johnston, Evan Ferguson dan Adam Idah akhirnya membantu tim asuhan Stephen Kenny meraih kemenangan nyaman.

Gibraltar akan segera bersiap untuk pertandingan tandang kualifikasi Euro 2024 berikutnya melawan Yunani pada hari Minggu, tetapi mereka akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan internasional pertama mereka sejak November tahun lalu – sukses 1-0 di kandang Andorra – ketika mereka menghadapi Malta pada hari Rabu .

Pasukan Julio Ribas hanya memenangkan enam dari 72 pertandingan internasional mereka di semua kompetisi sejak diberikan keanggotaan FIFA pada tahun 2013, termasuk kemenangan pertama mereka dalam pertandingan persahabatan melawan Malta pada bulan Juni 2014 – kemenangan kandang tipis 1-0 berkat gol menit ke-66 dari Kyle Casciaro.

Bos Malta Marcolini telah menunjuk 26 pemain untuk jeda internasional bulan ini, dengan semua kecuali empat pemain bermain di level klub dalam piramida sepak bola Malta.

Striker Notts County Jodi Jones adalah salah satu dari empat pemain yang bermain di luar Malta dan dia diperkirakan akan menjadi starter bersama Nwoko.

Bek Farense Zach Muscat dapat bergabung dengan kapten Steve Borg dan Enrico Pepe di tiga bek, sementara Cain Attard dari Belenenses dan Teddy Teuma dari Reims masing-masing dapat bermain sebagai bek sayap kanan dan lini tengah.

Sedangkan untuk Gibraltar, Ribas telah memilih 23 pemain yang mencakup pemain dengan penampilan terbanyak di negara itu, Liam Walker, yang diperkirakan akan tampil ke-70 di lini tengah pada hari Rabu.

Dengan absennya bek Dundalk yang cedera, Louie Annesley, Aymen Mouelhi bisa diturunkan sebagai bek tengah bersama Bernardo Lopes dan kapten berusia 40 tahun Roy Chipolina.

Ayoub El Hmidi mendapatkan dua caps internasional pertamanya pada bulan Juni melawan Prancis dan Republik Irlandia, dan striker Torrijos itu bisa mempertahankan tempatnya di depan di depan Tjay De Barr dari Wycombe Wanderers.(*)

Prediksi susunan Malta vs Gibraltar

Malta : Bonello; Muscat, Borg, Pepe; Attard, Guillaumier, Teuma, Yankam, Attard; Jones, Nwoko

Gibraltar : Coleing; Sergeant, R. Chipolina, Lopes, Mouelhi, Britto; Casciaro, Pozo, Hartman, Ronan; El Hmidi

Prediksi Skor Malta vs Gibraltar : 1-1