Calon Mahasiswa Hafizh Al-Qur’an IAIN Langsa Digratiskan UKT

oleh -266.579 views
Calon Mahasiswa Hafizh Al-Qur'an IAIN Langsa
Foto: Gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Langsa | MEDIAREALITAS – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa akan menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi para mahasiswa dan calon mahasiswa yang Hafizh (penghafal) Al-Qur’an di kampus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh, Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA, bahwa IAIN Langsa memiliki komitmen untuk mengapresiasi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

“Pemberian beasiswa Tahfizh ini agar memotivasi para mahasiswa dan calon mahasiswa untuk konsisten dalam menghafal Kalam ilahi,” Kata Ismail Fahmi Arrauf, Senin (7/8/2023).

BACA JUGA :  Pj Bupati Aceh Singkil Tunjuk Sugiarto Sabagai Plt Disdikbud

Dirinya menjelaskan, bahwa beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku, seperti mahasiswa yang hafal 5 Juz bebas UKT selama 2 Semester, hafal 10 Juz bebas UKT 4 semester, hafal 15 Juz bebas 6 semester dan hafal 20 Juz keatas bebas 8 semester.

“Kita terus melakukan pembinaan, memberikan motivasi dan apresiasi, terutama para Hafizh agar mereka memiliki spirit keagamaan yang kuat,”pungkasnya.

BACA JUGA :  21 Warga Namo Buaya Tunjuk YARA Sebagai Kuasa Hukum Terkait Penertiban Sertipikat Tanah

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. Yusaini, M.Pd menyebutkan, bagi masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa masih dibuka sampai dengan tanggal 9 Agustus 2023 mendatang.

“Jalur mandiri gelombang II ini akan ditutup dua hari lagi dan pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui alamat website https://pmb.iainlangsa.ac.id.,” ujar Dr. Yusaini, M.Pd. (*)