Prediksi Tigre vs Libertad, 21 Juli 2023

oleh -640.579 views
Prediksi Tigre vs Libertad

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Tigre vs Libertad, Tertinggal 2-1 dari leg pertama pekan lalu, Tigre bertujuan untuk membalikkan defisit mereka melawan Club Libertad pada hari Kamis, saat kedua klub tersebut bentrok di playoff Copa Sudamericana.

Babak 16 besar melawan Fortaleza dari Brasil menanti pemenang agregat di Estadio Jose Dellagiovanna, di ibu kota Argentina, Buenos Aires.

Memimpin dengan gol di babak pertama pekan lalu di Asuncion’s Estadio Defensores del Chaco, Tigre berhasil membuang keunggulan berharga mereka setelah istirahat, jadi mulailah kebangkitan Kamis dengan tertinggal satu gol.

Meskipun tim tamu awalnya memimpin melalui serangan Blas Armoa, tuan rumah Paraguay mereka membalikkan keadaan dengan balasan babak kedua dari mantan pemain Benfica Lorenzo Melgarejo dan Oscar Cardozo. Yang terakhir, sekarang menjadi pemain pengganti berusia 40 tahun, mengalahkan striker bintang Tigre Mateo Retegui saat Libertad mengamankan kemenangan kandang 2-1, yang membuat mereka siap untuk perjalanan ke Argentina.

El Matador berpartisipasi dalam fase sistem gugur Copa Sudamericana untuk pertama kalinya sejak 2012 – ketika mereka mencapai final – setelah finis kedua di Grup D di belakang Sao Paulo.

Meski kalah di kedua pertandingan tanpa mencetak gol melawan raksasa Brasil, tim Juan Sara masih mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan tersisa untuk mengklaim finis dua besar, dan dengan itu satu tempat di babak playoff babak sistem gugur.

BACA JUGA :   Prediksi  AC Milan vs Atalanta, 26  Februari 2024

Sekarang, meski menempati posisi ke-21 di Divisi Primera Argentina yang terdiri dari 28 tim setelah kekalahan kandang 1-0 dari Barracas Central pada Senin, Tigre harus menargetkan pengulangan pertandingan April 2013 dengan Libertad, ketika mereka mengamankan kemenangan luar biasa 5-3 untuk maju dari babak penyisihan grup Copa Sudamericana.

Memperpanjang rekor tak terkalahkan kandang mereka menjadi enam pertandingan dalam prosesnya, comeback leg pertama Libertad melihat dominasi babak kedua mereka dihargai, dan pencetak gol pembuka Melgarejo hanya ditolak oleh intervensi dari VAR.

Oleh karena itu, potensi pertandingan babak 16 besar melawan Fortaleza sudah ada di benak beberapa penggemar, karena Gumarelo (the Cabbage Growers) bertujuan untuk melanjutkan perjalanan mereka lebih dalam ke kompetisi yang terakhir mereka ikuti dua tahun lalu, ketika mereka akhirnya kalah. semifinal.

Tahun ini, Libertad turun ke turnamen lapis kedua setelah gagal mengulang prestasi mereka mencapai KO Copa Libertadores pada 2022; menderita tersingkir lebih awal setelah finis ketiga di Grup G di belakang klub Brasil Athletico Paranaense dan Atletico Mineiro.

Namun, tim yang diawasi oleh pelatih Argentina Daniel Garnero – pernah menjadi manajer rival Tigre di Buenos Aires Banfield – memiliki banyak pengalaman untuk dipanggil, selain Cardozo, yang karir seniornya dimulai sekitar 20 tahun lalu, mantan pentolan Bayern Munich Roque Santa Cruz masih melakukan perdagangan untuk klub Asuncion berusia 41 tahun.

BACA JUGA :   Prediksi Philadelphia vs Chicago Fire, 25 Februari 2024

Pemenang Apertura Divisi Primera Paraguay selama tiga tahun terakhir, tim Garnero telah memulai kampanye Clausura saat ini dengan membukukan kemenangan beruntun tanpa kebobolan, dan setelah kemenangan tandang 3-0 hari Minggu ke Guarani, kepercayaan diri sangat tinggi di kubu .

Menyusul kegagalan di leg pertama dan kekalahan lainnya di akhir pekan, Tigre dapat membuat perubahan pada Kamis malam, dengan pemain sayap Blas Armoa dan Agustin Obando di antara mereka yang akan dipanggil kembali ke starting XI.

Memimpin barisan akan menjadi pencetak gol terbanyak Mateo Retegui – terus dikaitkan dengan kepindahan ke Serie A sejak melakukan debutnya di Italia awal tahun ini – sementara Lucas Menossi menjadi kapten tuan rumah dari lini tengah.

Sementara bek tengah Tigre Victor Cabrera diperkirakan akan absen pada leg kedua, gelandang Libertad Hugo Martinez – yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun – dipastikan absen karena ia terus pulih dari cedera ACL.

Meski usianya sudah lanjut, Roque Santa Cruz tetap menjadi titik fokus tim tamu dalam serangan; Hector Villalba dan Lorenzo Melgarejo harus mendukung striker jangkung dalam formasi 4-3-3.(*)

Prediksi susunan Tigre vs Libertad

Tigre : Marinelli; Luciatti, Aguilera, Ortega; Garay, Menossi, Cardozo, Prieto; Armoa, Retegui, Obando

Libertad: Silva; Piris, Viera, Barboza, Espinoza; Sanabria, Campuzano, Gomez; Villalba, Santa Cruz, Melgarejo

Prediksi Skor Tigre vs Libertad  : 1-1