Prediksi Gimnasia vs Boca Juniors, 17 Juli 2023

oleh -578.579 views
Prediksi Gimnasia vs Boca Juniors

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Gimnasia vs Boca Juniors, Mendekati akhir fase pertama Divisi Primera Argentina, tim papan tengah Boca Juniors dan tim papan bawah Gimnasia bertemu di El Bosque pada hari Minggu.

Raksasa Buenos Aires telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka tetapi masih jauh dari standar tinggi mereka musim ini; sementara itu, tuan rumah mereka hanya mengambil tiga poin dari 12 pertandingan terakhir yang tersedia.

Sebelum menjadi tuan rumah sesama ibu kota Huracan pada Senin malam, Boca Juniors duduk 11 di klasemen Divisi Primera, terpaut sekitar 21 poin dari saingan berat River Plate, yang berada di puncak klasemen.

Boca tertinggal jauh dari kecepatan musim ini, kurang dari setahun setelah memenangkan gelar ke-35 di divisi teratas, dan kemenangan 1-0 di La Bombonera hanyalah kesuksesan Divisi Primera ke-10 mereka di tahun 2023 sejauh ini.

Gol di babak kedua dari Luis Vasquez akhirnya memisahkan kedua tim, saat pasukan Jorge Almiron mencatatkan kemenangan liga kedua dari tiga pertandingan sejak ditundukkan 4-0 oleh Godoy Cruz akhir bulan lalu; naik ke peringkat sembilan.

Xeneize baru-baru ini mencapai babak 32 besar Copa Argentina dan juga memastikan posisi teratas di Grup F Copa Libertadores, di mana mereka akan bertemu Nacional di babak sistem gugur pertama pada awal Agustus.

Dengan River ditetapkan untuk dinobatkan sebagai juara Argentina, Boca dapat dimaafkan karena mengalihkan pikiran mereka untuk mengklaim gelar ketujuh Amerika Selatan – dan yang pertama sejak 2007 – tetapi kontes Divisi Primera yang intens menunggu akhir pekan ini.

Saat mereka mengunjungi El Bosque pada Oktober tahun lalu, bentrokan antara suporter dan polisi membuat pertandingan dihentikan setelah hanya sembilan menit; peluru karet dan gas air mata digunakan dan satu suporter tewas akibat kerusuhan tersebut.

Sekali lagi, tidak ada penggemar Boca Juniors yang akan hadir untuk perjalanan terakhir mereka ke La Plata, di mana Gimnasia telah meraih lima dari tujuh kemenangan liga mereka musim ini.

Menyusul tersingkirnya Copa Sudamericana yang memalukan – El Lobo menyelesaikan grup mereka bulan lalu – mereka bermain imbang dua kali dan kemudian kalah dari Atletico Tucuman di kompetisi domestik, membuat mereka berada di urutan ke-20 dalam tabel.

Rata-rata poin sehat Gimnasia selama tiga tahun terakhir akan cukup untuk menjauhkan mereka dari bahaya, karena sistem seperti itu digunakan untuk memutuskan degradasi dari divisi teratas Argentina.

Meskipun demikian, tim Sebastian Romero masih ingin mengakhiri musim yang sulit dengan mengalahkan Boca yang tinggi pasti akan membantu dalam hal itu.

Boca Juniors akan kembali tanpa kapten mereka pada hari Minggu, karena setelah periode singkat di Miami pulih dari cedera betis, bek veteran Marcos Rojo kembali berlatih tetapi tidak dalam pertimbangan untuk perjalanan ke La Plata.

Lebih cepat lagi, Nicolas Figal dan Esteban Rolon tersedia untuk melatih Jorge Almiron setelah menjalani skorsing pada hari Senin. Mantan pengganti Bruno Valdez bisa menjadi satu-satunya perubahan dalam lineup Boca dari kemenangan atas Huracan.

Oleh karena itu, Miguel Merentiel dan Luis Vazquez harus menjadi starter di depan, dengan Dario Benedetto sekali lagi ditempatkan sebagai pemain pengganti.

Cristian Tarragona akan absen paling menonjol Gimnasia, sebagai striker terus pulih dari cedera otot, sementara Matias Melluso dan Nicolas Colazo juga bisa absen.

Sebastian Romero siap menurunkan formasi 4-3-3 yang sudah dikenalnya, dengan Leonardo Morales memimpin pertahanan tuan rumah dan Ignacio Miramon – yang baru-baru ini menerima tawaran transfer dari Belgia, yang dengan cepat ditolak oleh klub – berpatroli di lini tengah.(*)

Prediksi susunan Gimnasia vs Boca Juniors

Gimnasia : Durso; Enrique, F. Sanchez, Morales, Bazzi; Miramon, Lescano, Napolitano; Soldano, Mammini, Dominguez

Boca Juniors : Romero; Weigandt, Valentini, Figal, Fabra; Medina, Valera, G. Fernandez; Merentiel, Vasquez, Barcoa

Prediksi Skor  Gimnasia vs Boca Juniors : 1-1