Prediksi Swiss vs Rumania, 20 Juni 2023

oleh -1,009.579 views
Prediksi Swiss vs Rumania

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Swiss vs Rumania, Berada di depan di puncak Grup I, Swiss dan Rumania akan berusaha untuk mengkonsolidasikan posisi mereka sebagai penantang utama untuk kualifikasi Euro 2024 otomatis ketika mereka bertemu pada hari Senin.

Setelah menyisihkan grup kecil Andorra, Swiss kini pulang ke Lucerne, di mana mereka akan berusaha untuk memperpanjang keunggulan mereka atas tim tamu menjadi lima poin.

Swiss mungkin meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan pertama mereka ketika mereka mengunjungi Andorra pada Jumat malam, tetapi ketidakmampuan mereka untuk menyelesaikan kerajaan kecil itu tentu menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar mereka.

Jalan menuju kualifikasi Kejuaraan Eropa diharapkan akan mudah bagi sebuah negara yang secara teratur ditemukan di babak sistem gugur final besar, tetapi setelah keunggulan dua gol Nati secara tak terduga dibelah dua di Estadi National di pertengahan babak kedua, mereka akhirnya harus puas. kemenangan 2-1.

Meskipun demikian, pasukan Murat Yakin telah mengalahkan Belarusia dan Israel dalam dua pertandingan pertama mereka untuk mencapai puncak Grup I, dan dengan dua finis teratas dijamin mendapat tempat di Jerman musim panas mendatang, mereka adalah favorit untuk lolos.

Dengan 10 gol sejauh ini – meskipun melawan lawan yang relatif sederhana – Swiss kini mengatasi rival terdekat mereka untuk tempat pertama, sebelum kembali beraksi saat bertandang ke Kosovo pada bulan September.

Setelah mencapai perempat final Euro 2020 dan babak 16 besar lima tahun sebelumnya di Prancis – ditambah lolos dari fase grup dari tiga Piala Dunia terakhir – publik Swiss berharap, bahkan jika tim mereka melewatkan UEFA Nations tahun ini Final liga.

Oleh karena itu, kemenangan di Lake Lucerne akan menjadi agenda untuk mengakhiri musim yang panjang dan sulit dengan mengokohkan posisi teratas di Grup I.

Setelah mengurus bisnis melawan Andorra dan Belarus pada periode internasional Maret, Rumania gagal dalam kualifikasi Euro 2024 ketiga mereka pada hari Jumat, ketika mereka gagal menghancurkan Kosovo di Pristina.

Datang ke perkemahan musim panas mereka dengan empat kemenangan dari lima pertandingan, Tricolorii menargetkan kesuksesan lain untuk keluar dari barisan bersama Swiss, tetapi mereka akhirnya ditahan imbang tanpa gol oleh tim Kosovo yang tetap tak terkalahkan di grup.

Meski begitu, satu-satunya kekalahan Rumania sejak awal musim 2022-23 terjadi dalam pertandingan persahabatan melawan Slovenia, meski mereka tidak bisa berbuat cukup untuk mengatasi awal yang lambat dan menghindari degradasi ke tingkat ketiga Nations League.

Setelah membuat awal yang lebih menjanjikan di kualifikasi Kejuaraan Eropa, tim Edward Iordanescu sekarang mungkin menghadapi ujian terberat mereka di musim ini, tandang ke favorit grup yang jelas.

Namun, bahkan mengambil satu poin akan membuat mereka unggul dari Israel yang berada di posisi ketiga, yang diperkirakan akan mengalahkan Andorra di Yerusalem, dan mengakhiri absen delapan tahun dari final utama kemudian dapat menjadi kartu menuju pertandingan kandang ganda September. tanah.

Dengan absennya Breel Embolo – yang telah berjuang dengan masalah lutut selama beberapa bulan – penyerang Basel Zeki Amdouni harus kembali menjadi starter untuk Swiss, setelah mencetak tiga gol dari empat penampilan seniornya pada Jumat malam.

Sebuah starting XI yang kuat gagal menyisihkan Andorra dengan cara yang diharapkan, sehingga Murat Yakin dapat melakukan beberapa perubahan pada timnya pada hari Senin, dengan Haris Seferovic dan Fabian Schar mungkin merupakan pesaing terkuat untuk promosi dari bangku cadangan.

Seperti biasa, pengalaman berlimpah di Nati minggu ini, karena kapten Granit Xhaka, bek Torino Ricardo Rodriguez dan penyerang 113 caps Xherdan Shaqiri semuanya tampil dalam skuad yang familiar.

Upaya Rumania untuk menyegarkan tim nasional akan membuat grup yang lebih muda melakukan perjalanan ke Lausanne, meskipun gelandang berusia 30 tahun Nicolae Stanciu – sekarang berbasis di China – akan menjadi kapten tim.

Kiper pilihan pertama Ionut Radu tidak tersedia setelah mengalami cedera pada hari terakhir Ligue 1, ketika klub pinjamannya Auxerre terdegradasi. Dia telah menjalani operasi sebelum kembali ke Inter Milan, jadi Horatiu Moldovan harus memulai di Swiss.

Ianis Hagi dipanggil untuk pertama kalinya dalam dua tahun setelah mengalami cedera di Glasgow, tetapi mungkin kembali ditempatkan di bangku cadangan; baik George Puscas atau Denis Alibec akan memimpin kemungkinan tiga depan untuk pengunjung.(*)

Prediksi susunan pemain Swiss vs Rumania

Swiss: Sommer; Lotomba, Akanji, Schar, Rodriguez; Freuler, Zakaria, Xhaka; Amdouni, Seferovic, Vargas

Romania : Moldovan; Manea, Dragusin, Burca, Oprut; Marin, Baluta, Stanciu; Morutan, Puscas, Man

Prediksi Skor Swiss vs Rumania : 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole