Prediksi Leeds vs Newcastle, 13 Mei 2023

oleh -385.579 views
Leeds vs Newcastle

MEDIAREALITAS – Prediksi Leeds vs Newcastle, Kontes Liga Premier yang berpotensi penting yang melibatkan dua tim di ujung meja yang berlawanan berlangsung di Elland Road pada jam makan siang hari Sabtu, saat Leeds United yang terancam degradasi menjadi tuan rumah bagi calon empat besar Newcastle United.

Sementara los blancos hanya memenangkan satu dari lima pertandingan liga terakhir mereka di kandang, tim tamu telah meraih poin maksimal dalam empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka.

Beberapa orang akan terkejut melihat Sam Allardyce menderita kekalahan dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih Leeds melawan pemimpin Liga Premier Manchester City akhir pekan lalu, tetapi pria berusia 68 tahun itu mampu mengambil “harapan” dari penampilan babak kedua timnya. dalam kekalahan 2-1 di Stadion Etihad.

Dua gol babak pertama yang hampir identik dari Ilkay Gundogan membuat Citizens memegang kendali, tetapi gol pada menit ke-85 dari pencetak gol terbanyak Leeds Rodrigo – gol ke-12 Liga Premiernya musim ini – membuat penyelesaian yang menegangkan bagi tuan rumah hanya 58 detik setelahnya. Gundogan melakukan tendangan penalti ke tiang gawang.

Namun demikian, Leeds akhirnya dikutuk untuk kekalahan liga ke-19 mereka musim ini, dan sebagai hasil dari Everton dan Nottingham Forest mengklaim poin maksimum pada hari Senin, Allardyce telah melihat timnya tergelincir ke urutan ke-19 dalam klasemen, terpaut dua poin dari keselamatan dengan tiga poin. permainan yang tersisa.

Pendukung Leeds pasti mengkhawatirkan yang terburuk sekarang karena mereka duduk di dalam zona degradasi, meskipun tim West Yorkshire telah memenangkan keempat pertandingan Liga Premier mereka ketika memulai pertandingan di tiga terbawah musim ini.

Pertandingan berturut-turut melawan dua mantan tim Allardyce di Newcastle dan West Ham United adalah pertandingan berikutnya untuk Leeds, yang bermain imbang melawan kedua belah pihak awal musim ini termasuk kebuntuan tanpa gol di St James ‘Park pada bulan Desember.

Sebuah kemenangan diperlukan untuk memberikan dorongan bertahan hidup yang sangat dibutuhkan oleh los blancos akhir pekan ini, dan Allardyce bisa menjadi orang yang akan membawa mereka meraih tiga poin setelah memenangkan lebih banyak pertandingan di Premier League melawan The Magpies (13) dibandingkan melawan tim lain di karir manajerialnya.

Setelah memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut dengan skor agregat 13-3, Newcastle tidak mampu mencetak gol dalam kekalahan kandang 2-0 melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Upaya jarak jauh dari Martin Odegaard dan gol bunuh diri yang tidak menguntungkan dari Fabian Schar membuat The Magpies menjadi kekalahan liga kelima mereka musim ini dalam perselingkuhan yang tidak menyenangkan di St James ‘Park, dan tim Eddie Howe masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. mengamankan sepak bola Liga Champions untuk musim depan.

Takdir empat besar Newcastle tetap ada di tangan mereka sendiri karena mereka saat ini duduk di urutan ketiga klasemen Liga Premier dan unggul tiga poin dari peringkat kelima Liverpool dengan satu pertandingan tersisa, tetapi kebangkitan The Reds telah memberikan tekanan pada The Magpies dan The Reds. urutan keempat Manchester United langsung menuju kandang.

Meskipun Newcastle masih membanggakan rekor pertahanan terbaik di papan atas musim ini, hanya kebobolan 29 gol dalam 34 pertandingan, ketahanan mereka di belakang telah berkurang dalam beberapa bulan terakhir karena mereka hanya mencatatkan clean sheet dalam satu dari 14 pertandingan liga terakhir mereka.

The Magpies juga kebobolan di masing-masing dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka, tetapi Howe tidak akan mengeluh dengan timnya mengumpulkan 12 poin dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka, dan kemenangan lainnya pada hari Sabtu di Elland Road, di mana mereka menang 1- 0 musim lalu, dapat membuat Toon Army bersemangat menjelang pertandingan kandang berturut-turut melawan Brighton & Hove Albion dan Leicester City minggu depan.

Trio Leeds Luis Sinisterra (pergelangan kaki), Tyler Adams (hamstring) dan Stuart Dallas (kaki) semuanya absen selama sisa musim ini, sementara Liam Cooper (otot) juga absen tetapi bisa berada dalam posisi untuk kembali sebelum musim. mendekati akhir.

Allardyce membuat keputusan berani untuk mengganti penjaga gawang Illan Meslier dengan Joel Robles akhir pekan lalu, dan pemain Spanyol berpengalaman itu dapat mempertahankan tempatnya di bawah mistar, sementara bek Robin Koch dan Pascal Struijk akan didorong untuk memulai setelah memulai di bangku cadangan. terakhir kali keluar.

Rodrigo bisa menjadi starter dalam serangan dengan mengorbankan Patrick Bamford, sementara Crysencio Summerville akan bertarung dengan Wilfried Gnonto dan Jack Harrison untuk mendapatkan tempat di sayap.

Sedangkan untuk Newcastle, Sean Longstaff absen dari kekalahan dari Arsenal karena cedera kaki dan sangat diragukan untuk pertandingan hari Sabtu, sementara Jamaal Lascelles dan Emil Krafth sama-sama absen selama sisa musim karena masalah betis dan ACL masing-masing.

Howe telah mengakui bahwa dia harus memikirkan kembali pilihannya dalam serangan setelah keputusan untuk memanggil Callum Wilson dan Alexander Isak di lineup awal yang sama untuk pertama kalinya melawan The Gunners gagal membuahkan hasil.

Wilson mungkin mendapat anggukan di tengah setelah mencetak delapan gol liga dalam banyak pertandingan, termasuk empat dalam tiga pertandingan tandang terakhirnya, tetapi dia bisa digantikan oleh Miguel Almiron atau Allan Saint-Maximin jika Howe memutuskan untuk menyebut Isak sebagai striker sentral pada hari Sabtu.

Sisa XI pertama Newcastle diharapkan tetap utuh, dengan empat bek Kieran Trippier, Schar, Sven Botman dan Dan Burn mulai di belakang trio lini tengah Joe Willock, Bruno Guimaraes dan Joelinton.(red)

Prediksi pemain Leeds vs Newcastle

Leeds : Robles; Ayling, Kristensen, Wober, Firpo; Roca, McKennie, Forshaw; Harrison, Rodrigo, Gnonto

Newcastle : Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Willock, Guimaraes, Joelinton; Murphy, Isak, Almiron

Prediksi Skor : 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole