Prediksi Atalanta vs Juventus, 7 Mei 2023

oleh -477.579 views
Atalanta vs Juventus

MEDIAREALITAS – Prediksi Atalanta vs Juventus, Dua pesaing untuk finis empat besar Serie A berkumpul di Stadion Gewiss pada Minggu sore, saat Atalanta BC menyambut Juventus di Bergamo.

Sementara Juve mengakhiri rekor lima pertandingan tanpa kemenangan di tengah pekan untuk mempertahankan posisi ketiga, tuan rumah mereka telah mencapai performa terbaiknya di waktu yang tepat – membukukan tiga kemenangan beruntun selama dua minggu terakhir.

Setelah mengambil satu poin dari empat pertandingan sebelumnya, Juventus yang sakit akhirnya menghentikan kebusukan pada hari Rabu, ketika mereka menyisihkan Lecce yang terancam degradasi di Turin.

Di kedua sisi gol penyeimbang tim tamu mereka dari titik penalti, Leandro Paredes yang terlupakan membuka skor dari tendangan bebas dan Dusan Vlahovic akhirnya memutuskan hal-hal yang menguntungkan Juve dengan golnya pada menit ke-40.

Setelah juga kehilangan tempat di final Coppa Italia dengan mengorbankan musuh bebuyutan Inter, Bianconeri telah mengalami perjalanan yang cukup sulit di dalam negeri meski mencapai empat besar Liga Europa musim ini, di mana mereka akan menghadapi Sevilla di semifinal. final.

Sebelum leg pertama pertandingan Kamis depan, pasukan Max Allegri harus berusaha untuk membangun momentum di Serie A, karena terlepas dari kemungkinan pengenaan kembali penalti 15 poin, mereka belum memastikan lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Dengan lima pertandingan tersisa, Juventus memiliki penyangga lima poin dari Roma dan Atalanta, tetapi setelah kalah empat dari enam pertemuan terakhir mereka dengan tim-tim di dalam tujuh besar Serie A, Allegri akan terlalu sadar akan bahaya yang menanti timnya kali ini. akhir pekan.

Kalah enam dari 16 pertandingan tandang musim ini juga mencerminkan perjuangan mereka sepanjang musim yang penuh gejolak; namun, mereka hanya kalah sekali dalam 17 kunjungan liga terakhir mereka ke Bergamo.

Satu-satunya kesuksesan Atalanta selama waktu itu datang lebih dari dua tahun lalu, tetapi secara keseluruhan mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka melawan Juventus menjelang kickoff awal hari Minggu.

Satu lagi tanpa kekalahan akan mencetak rekor klub baru versus raksasa Turin, dan kemenangan bahkan akan membuat mereka terpaut dua poin dari tim tamu dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Pasukan Gian Piero Gasperini meraih poin terbanyak dari tim mana pun di Serie A selama tujuh pertandingan terakhir dan menang di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir; menyamai rekor terbaik mereka sejak akhir 2021.

Kemenangan 3-2 hari Rabu atas Spezia yang sedang berjuang terbukti jauh dari mudah, karena Atalanta harus bangkit dari ketinggalan dan kemudian bermain setengah jam terakhir dengan keunggulan tipis satu gol.

Davide Zappacosta mencetak gol untuk pertandingan kedua berturut-turut, dan menyusul kemenangan atas Roma dan rival sekota Juve, Torino, Nerazzurri memperkecil jarak dengan sesama pesaing mereka untuk memperebutkan tiga tempat Liga Champions di belakang juara baru Napoli.

Setelah memenangkan setengah dari pertandingan kandang mereka sejauh ini dan kalah lima kali dalam prosesnya, rekor kandang La Dea lebih rendah dari yang telah mereka kumpulkan di jalan, tetapi momentum pasti ada di pihak mereka akhir pekan ini.

Karena musim Mattia De Sciglio diakhiri oleh cedera lutut serius pada pertengahan pekan, dan Leandro Paredes harus menjalani skorsing, Juventus akan membuat setidaknya dua perubahan pada lineup awal mereka di Stadion Gewiss.

Juan Cuadrado harus menggantikan yang pertama di sayap kanan Juve, sementara Manuel Locatelli kembali menggantikan yang terakhir.

Setelah mengakhiri paceklik golnya pada hari Rabu, Dusan Vlahovic sekali lagi bersaing dengan Arkadiusz Milik untuk tampil di lini depan; striker Serbia itu telah mencetak empat gol Serie A melawan Atalanta hingga saat ini, berkat dua dwigol.

Setelah mencetak gol ketiga Atalanta melawan Spezia, Luis Muriel mungkin menjadi starter pada hari Minggu, dengan Rasmus Hojlund masih terhambat oleh cedera pangkal paha yang dideritanya saat pemanasan pada hari Rabu.

Sementara pemain Kolombia itu telah bertemu Juventus 17 kali di liga tanpa mencetak satu gol pun, rekan senegaranya Duvan Zapata telah mencetak enam gol melawan mereka sejak 2013 – tidak ada pemain lain yang lebih banyak dari Bianconeri selama periode itu. Mereka bisa dipasangkan lagi, karena pencetak gol terbanyak Ademola Lookman masih diganggu masalah paha.

Jose Luis Palomino juga akan absen karena cedera, jadi tiga bek Gian Piero Gasperini bisa tetap tidak berubah; Duo Belanda Teun Koopmeiners dan Marten de Roon akan menjalankan ruang mesin tuan rumah.(red)

Prediksi pemain Atalanta vs Juventus

Atalanta : Musso; Toloi, Djimsiti, Scalvini; Maehle, De Roon, Koopmeiners, Zappacosta; Pasalic; Muriel, Zapata

Juventus : Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Milik

Prediksi Skor : 1-0

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole