GM PLN Aceh Temui PJ Bupati Simeulue Datangkan Tiga Mesin Baru

oleh -130.579 views
GM PLN Aceh Temui PJ Bupati Simeulue Datangkan Tiga Mesin Baru

Simeulue | Realitas – General Maneger (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (Aceh), Parulian Noviandri meskipun sudah dekat hari lebaran, menunggu hari akan tetapi sebagai tanggung jawab moral Ia turun ke Simeulue

Kepada Rahmad Wartawan di Simeulue diselah pertemuannya dengan dengan PJ. Bupati Simeulue Ahmadliyah, di ruang kerjanya PJ. Bupati, Selasa (18/4) Parulian Noviandri mengatakan, ke Simeulue khusus untuk memastikan upaya penanganan gangguan PLN di Simeulue berjalan cepat dan tepat.

Parulian Noviandri mengatakan kepada PJ Bupati Simeulue yang langsung dimonitor Wartawan Waspada di Simeulue, pihaknya atas managemen PLN menyampaikan permintaan maaf yang sebesar besarnya untuk seluruh pelanggan PLN di Simeulue dan juga kepada Pj. Bupati.

Lebih lanjut Parulian Noviandri menegaskan pihaknya bersama segenap managemen sangat memaklumi apa yang dirasakan masyarakat Simeulue saat ini, dampak dari kerusakan listrik PLN.

“Namun pada hakikatnya kami PLN juga tidak menginginkannya, ini betul-betul sebuah musibah dan kami bertanggung jawab. Kami bersungguh sungguh untuk segera mengatasi masalah ini,” ujarnya meyakinkan.

Kemudian Parulian Noviandri yang datang menghadap PJ. Bupati Ahmadliyah didampingi sejumlah anggotanya, Eddi Saputra (SRM Distribusi). Aditya Setiawan (Maneger UP3 Meoulaboh) dan Ahmad Denri Polman Asisten Maneger Keuangan dan Umum Up3 Meulaboh.

BACA JUGA :   Pj Bupati Aceh Singkil Lantik Enam Pejabat Fungsional

Selanjutnya ada juga Maneger Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Simeulue, Syahrul Zulputra. Parulian Noviandri menegaskan bahwa ada beberapa program yang sedang ditempuh oleh PLN Aceh dalam memulihkan pelayanan di Simeulue.

Pertama pihaknya sudah mendatangkan teknisi dari PLN Meoulaboh, Banda Aceh dan dari pabrikan mesin untuk memperbaiki mesin mesin yang mengalami trouble di Simeulue, ” dan semua sedang bekerja siang malam,” kata Parulian Noviandri.

Kedua, pihaknya juga mengatakan sudah membagikan dan menyediakan lampu hemat energi untuk pelanggan khususnya untuk rumah ibadah di Simeulue namun katanya tidak semua dapat.

Ketiga, katanya pihak PLN sudah mengirimkan 15 Unit Genset mini.

Kemudian jika ditotal kapasitasnya sekitar hampir 1 MW dan itu katanya besok sebagian sampai, “ini untuk membantu dan menginjeksi kekurangan sebagian daya dalam waktu cepat,” sebut dia.

Kemudian lagi menurut Parulian Noviandri pihak PLN sudah mengirimkan 3 unit Mesin Baru dengan kapasitas sebesar 3 Mega Watt, dan tadi pagi katanya mesin itu sudah dikirim dari Pekan Baru, Riau menuju Simeulue.

BACA JUGA :   Pasca Keputusan MK, Ini Tanggapan KIP Aceh Timur

Saat dikonfirmasi ulang dihadapan PJ. Bupati apakah mesin yang didatangkan tiga unit oleh PLN ke Simeulue dari Pekan Baru, Riau mesin baru atau bekas, “mesin baru,” jawab sang GM dengan tegas.

Meskipun katanya sulit diterima oleh para pelanggan PLN di Simeulue sekarang, tapi dia kembali dan memohon sabar, semua kendala ini akan di atasi mereka dan semua sedang berproses.

“Tidak perlu keterangan kami yang rakyat Simeulue perlukan adalah terang, pak GM PLN Aceh,” ucap Ahmadiyah dalam kesempatan itu.

Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah mengatakan prihatin dengan kondisi PLN di Simeulue saat ini tapi dia apresiasi atas upaya maksimal dari GM PLN UID Aceh dan seluruh anggota untuk menangani masalah listrik di Simeulue.

Dia menggaris bawahi agar kiranya PLN tidak lagi mendatangkan mesin mesin tua (red-mesin bekas) ke Simeulue.

Kemudian Ahmadliyah mengatakan bahwa pada sekitar bulan sembilan tahun ini ada event tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Simeulue MTQ dan itu butuh listrik yang cukup. (Zulfadli)