Devayan Safakat, Serahkan Donasi Kepada Warga Korban Angin Kencang

oleh -70.579 views
oleh
Devayan Safakat, Serahkan Donasi Kepada Warga Korban Angin Kencang
Devayan Safakat, Serahkan Donasi Kepada Warga Korban Angin Kencang. (Dok Istimewa)

SIMEULUE | MEDIAREALITAS – Paguyuban Devayan Safakat, menyalurkan donasi dari masyarakat kepada warga Desa Batu Larang dan Desa Ulul Mayang Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue, yang rumahnya dilanda angin kencang, Kamis 4 Juli 2024.

Diketahui, angin kencang tersebut telah menyebabkan kerusakan pada banyak rumah warga serta fasilitas umum di desa Ulul Mayang dan desa Baturalang Kecamatan Teupah Selatan kabupaten Simeulue.

Dalam rangka membantu meringankan beban warga, Organisasi Devayan Safakat yang baru terbentuk beberapa waktu lalu bergerak cepat dengan mengumpulkan donasi dari para donatur dan warga Simeulue lainnya.

Ketua organisasi Devayan Safakat , Johan Jalla, di dampingi pengurus harian lainnya saat menyerahkan bantuan, menyatakan keprihatinannya terhadap musibah yang dialami warga di dua desa dalam kecamatan Teupah Selatan itu. Jumat 5 Juli 2024.

“Kami sangat prihatin dengan musibah yang dialami saudara-saudara semua. Oleh karena itu, dari kemarin melalui organisasi Devayan Safakat melakukan penggalangan dana, sehingga hari ini dapat disalurkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan warga yang telah memberikan perhatian dan donasinya,” Ucap Johan Jalla.

Disebutkan Johan Jalla, donasi yang berhasil dikumpulkan dalam waktu 2 hari berupa uang tunai berjumlah Rp 7.500.000. Bergerak cepat dan disalurkan langsung kepada warga yang terdampak. Penyerahan donasi dilakukan secara langsung di balai desa yang disaksikan kepala desa dan perangkat desa setempat.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Devayan Safakat, Alis Anizar, saat penyerahan donasi kepada warga Ulul Mayang dan Baturalang, menyebutkan bahwa donasi yang telah berhasil terkumpul dan diserahkan tersebut merupakan perhatian para warga Devayan dan donatur di Simeulue.

“Semoga apa yang telah diterima warga dari donatur kita benar-benar dapat dimanfaatkan. Kita berharap jangan melihat jumlahnya, namun bentuk perhatian dan kepedulian mereka, kita sangat berterimakasih akan hal itu,” sebutnya.

Pengurus Devayan Safakat berkomitmen akan terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat dengan dukungan dari warga Devayan dan perhatian para donatur di Simeulue.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Darswin, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh organisasi Devayan Safakat, dan telah membantu kami. Semoga apa yang telah diberikan para donatur mendapatkan pahala dan mendapat rezeki yang berlimpah, aamiin” ucapnya.