Pemerintah Desa Buluh Hadek, Bagikan BLT Triwulan III

oleh -26.579 views
oleh
Pemerintah Desa Buluh Hadek, Bagikan BLT Triwulan III
BPD, Banbisa, Camat, kades, dan pendamping Desa saat membagikan BLT. (DOK MEDIAREALITAS)

SIMEULUE | MEDIAREALITAS – Pemerintah Desa Buluh Hadek, Kecamatan Teluk Dalam, Simeulue, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) triulan III, bulan Juli, Agustus dan September tahun 2024.

Bantuan langsung tunai itu dibagikan kepada 24 orang keluarga penerima manfaat (KPM) di desa setampat.

Pembagian BLT dilakukan di kantor Desa Buluh Hadek, disaksikan Camat Teluk Dalam Andrik Dasandra, Babinsa, kepala desa Juandani serta unsur aparat Desa Buluh Hadek.

Kepada wartawan, Juandani mengatakan, pembagian BLT Triwulan III dibagikan kepada keluarga penerima manfaat untuk bisa membantu ekonomi dasar dan kebutuhan lain pada keluarga penerima manfaat.

Tempat sama, Camat Teluk Dalam Andrik Dasandra, membenarkan dirinya ikut membagikan BLT Triwulan III di Desa Buluh Hadek kepada keluarga penerima manfaat.

Andrik juga menyebutkan, pembagian BLT untuk desa lain akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

Kata Andrik, “tadi saya dapat info dari pendamping desa, untuk pembagian BLT baru Desa Buluh Hadek Dalam yang melakukan pembagian BLT Triwulan 3, dan dalam beberapa hari lagi, desa-desa lain akan menyusul pembagian BLT triwulan III Juli, Agustus dan September.”

Lanjut Andrik, kita melaksanakan amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 tahun 2023 seuai pasal 17 angka 13 yakni Pembayar BLT Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat dilaksanakan setiap bulan mulai januari atau dapat dibayarkan paling banyak untuk tiga bulan secara sekaligus, jadi kita arahkan para kades untuk segera membayarkan BLT kepada KPM, sehingga dapat menunjang kebutuhan Dasar dan lainnya bagi para penerima manfaat BLT.

Ia mengatakan secara regulasi kita mengacu pada PMK 146/2023 tentang Pengalokasian Dana Desa Setiap Desa, Penyaluran, dan Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2024, demikian.

Penulis: Zulfadli