Tiga Ruko di Meulaboh Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

oleh -145.579 views
Tiga Ruko di Meulaboh Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Rp 800 Juta
Pemadam dibantu TNI, POLRI, dan warga berupaya memadamkan api di lokasi kebakaran.

Meulaboh | Realitas – Tiga unit rumah toko (ruko) yang berada di jalan Nasional Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh terbakar. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 800 juta lebih.

Adapun ruko yang terbakar yaitu milik Burhan (56) sehari-hari membuka usaha warung kopi dan mie Aceh bersebelahan dengan Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh.

Kedua, ruko milik Meilina Lubis (32) toko pakaian anak serta M Adi S (50) usaha layanan jasa ahli pasang gigi itu terbakar pada Kamis pagi (2/3/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA :  Masih Disidik Kejari, Diskominsa Simeulue Kembali Anggarkan Biaya Publikasi

Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Karianta mengatakan penyebab kebakaran saat ini belum bisa disimpulkan karena masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

“Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran ini karena belum ada hasil identifikasi, apakah akibat dari tabung gas atau arus pendek kita belum bisa dipastikan,” jelas Iptu Karianta

Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 wib dan kerugian ditaksir sementara mencapai Rp 800 juta lebih.

BACA JUGA :  Masih Disidik Kejari, Diskominsa Simeulue Kembali Anggarkan Biaya Publikasi

Selain itu, tiga unit ruko terbakar itu satu ruko disampingnya mengalami kerusakan ringan dan sempat menyelamatkan isi dalam toko tersebut, katanya.

“Pihak kepolisian juga ikut mengamankan semua kendaran yang berdekatan dengan lokasi api, seperti di depan warung kopi milik Burhan dan di halaman Kantor Bank Aceh digeser menjauh dari lokasi tersebut,” katanya. (*)