T. Muhammad Arfan Serah 8 Ekor Kerbau Untuk Warga Meureubo

oleh -93.579 views
oleh
T. Muhammad Arfan Serah 8 Ekor Kerbau Untuk Warga Meureubo

Meulaboh | Realitas – Dalam rangka melestarikan adat tradisional dan menyambut bulan suci ramadhan Aceh dikenal dengan tradisi Meugang. T. Muhammad Arfan Serah 8 Ekor Kerbau Untuk Warga Meureubo Aceh Barat.

Pada meugang Ramadhan 1444 Hijriah ini, Tokoh masyarakat Pucoek Reudep melakukan distribusi daging sekitar 1 Ton lebih kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hingga sore tadi kita telah distribusi daging sekitar 1 Ton lebih daging dengan lokasi pemotongan 6 titik lokasi wilayah Meureubo,” Kata T. Muhammad Arfan kepada Wartawan di Meulaboh, Selasa (21/03/2023).

BACA JUGA :   YARA Langsa Minta Semua Pihak Baik Wartawan, LSM, Jaksa Dan Masyarakat Awasi Dana Pengadaan Alat-Alat Untuk Anak SD Yang Mencapai Rp.1.175.000.000.00.

Dalam distribusi daging tersebut mendapatkan prioritas khusus kepada anggota KPA, Anak yatim Syuhada, Fakir miskin serta tokoh Agama dan pengiat sosial dan seni Aceh.

“Hewan Meugang khusus di berikan kepada anak syuhada, anak Yatim dan Fakir Miskin, Selain itu kita menyerah Hewan Meugang ini kepada tokoh gampong untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Ucapnya.

BACA JUGA :   Kapolres Aceh Timur Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Kasat Dan Empat Kapolsek

Daging yang di bagikan dengan harapan bisa meringankan beban dan memeriahkan datangnya bulan suci ramadhan 1444 H / 2023 M.

Hewan yang kita serahkan sudah dilakukan cek kesehatan untuk memastikan hewan dalam kondisi sehat.

“Syukur alhamdulillah, kerbau yang kita distribusikan dalam kondisi layak konsumsi dan sehat,setelah dilakuan pemeriksaan oleh dokter Hewan.”tegasnya. (*)