Prediksi Torino vs Napoli, 19 Meret 2023

oleh -132.579 views
Torino vs Napoli

REALITAS – Prediksi Torino vs Napoli, Setelah melaju ke perempat final Liga Champions, pemimpin Serie A Napoli berusaha menambah kemenangan domestik lainnya untuk koleksi mereka pada hari Minggu, ketika mereka menghadapi Torino.

Kemenangan liga terakhir Toro melawan Partenopei terjadi pada tahun 2015, dan mereka akan kesulitan untuk mengakhiri rekor itu akhir pekan ini meskipun beberapa performa bagus membuat mereka tetap dalam perburuan finis enam besar.

Masih berkuasa di Italia, Napoli mengamankan tempat di delapan besar Liga Champions dengan mudah pada hari Rabu, mengalahkan Eintracht 3-0 di Naples untuk melaju dengan agregat 5-0. Pencetak gol terbanyak Victor Osimhen mengantongi dua gol lagi, sementara Piotr Zielinski mencetak gol ketiga mereka dari titik putih.

Setelah mencetak 25 gol dalam proses mencapai perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, pasukan Luciano Spalletti adalah penantang untuk meraih kejayaan di Istanbul pada bulan Juni mendatang, tetapi pertama-tama harus melewati musuh yang sudah tidak asing lagi, Milan, bulan depan.

Kemenangan 2-0 Napoli melawan Atalanta akhir pekan lalu – ketika penyihir sayap Khvicha Kvaratskhelia memecah kebuntuan dengan gol solo yang memukau – mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen domestik: keunggulan 18 poin yang hampir tidak dapat dipercaya.

Sejak Serie A kembali ke 20 tim pada tahun 2004, tidak ada tim yang pernah memimpin seperti itu dengan 12 pertandingan tersisa, dan pasti hanya masalah waktu sebelum Partenopei dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun.

Pada hari Minggu, mereka akan bertujuan untuk membuat lebih banyak terobosan baru, karena mereka telah menjaga clean sheet di masing-masing dari lima pertandingan tandang terakhir mereka dan belum pernah membukukan enam penutupan berturut-turut di kandang di Serie A.

Sejarah ada di pihak mereka saat mereka berusaha melakukannya di Turin, karena dalam tujuh pertemuan liga terakhir Napoli dengan Torino mereka menang enam kali dan seri satu kali. Memang, klub Campanian itu bahkan belum kebobolan satu gol pun dalam empat kesempatan – termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhir.

Kemenangan terakhir Torino di Serie A atas Napoli terjadi sekitar 15 pertandingan lalu, dan dalam konteks penampilan tim tamu baru-baru ini, mereka mungkin mengkhawatirkan yang terburuk bahkan sebelum bola ditendang akhir pekan ini.

Meskipun demikian, penghitungan Il Toro 14 poin dari delapan pertandingan terakhir mereka telah membuat mereka tetap bersaing untuk kualifikasi Eropa, dan menyusul kemenangan 2-0 pekan lalu di Lecce mereka telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan.

Sejak pertengahan Januari, pasukan Ivan Juric hanya kalah dari Milan dan rival sekota Juventus di liga, dan kemenangan dalam pergumulan sengit mereka dengan Lecce – ditentukan oleh gol di babak pertama dari Wilfried Singo dan striker yang sedang dalam performa terbaik Antonio Sanabria – membuat mereka naik. ke peringkat delapan klasemen.

Hanya terpaut satu poin dari Juve – yang, tentu saja, merapat 15 poin di awal musim ini – Torino masih bisa memimpikan laju terlambat membawa mereka ke kompetisi kontinental untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Jika Sanabria dapat terus mencetak gol seperti kecepatannya saat ini, mereka pasti akan tetap menjadi pesaing, tetapi pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional sekarang menjadi ujian terberat.

Terlepas dari jadwal yang padat selama seminggu terakhir, Napoli dapat menyebutkan starting XI yang sangat mirip dengan yang mengalahkan Eintracht Frankfurt pada hari Rabu.

Kembalinya Hirving Lozano dari cedera dapat membuat pemain sayap Meksiko itu menggantikan Matteo Politano di sayap kanan, sementara Mario Rui kembali dari larangan domestik dan harus tampil juga.

Di lini serang, Victor Osimhen (23) dan Khvicha Kvaratskhelia (20) adalah dua pemain Serie A yang terlibat dalam setidaknya 20 gol musim ini. Sementara itu, gelandang Andre-Frank Zambo Anguissa hanya mencetak dua gol di liga sejauh ini, tetapi keduanya terjadi dalam 12 menit pertama pertandingan terbalik Oktober.

Hanya Osimhen (10) dan Lautaro Martinez dari Inter (tujuh) yang mencetak gol lebih banyak daripada Antonio Sanabria dari Torino (lima) sejak awal 2023 di kasta tertinggi Italia. Yang terakhir juga mencetak gol dalam pertandingan di Stadio Maradona musim gugur lalu dan akan memulai lagi di lini depan.

Pelatih Toro Ivan Juric akan menurunkan Nikola Vlasic setelah mengalami cedera paha, meskipun pemain depan Kroasia itu berada di posisi terbaik untuk duduk di bangku cadangan.

Valentino Lazaro dan David Zima tetap absen karena cedera lutut, namun keduanya bisa kembali beraksi segera setelah jeda internasional.(*)

Prediksi Pemain Torino vs Napoli

Torino : Milinkovic-Savic; Djidji, Schuurs, Buongiorno; Singo, Ricci, Ilic, Rodriguez; Karamoh, Miranchuk, Sanabria

Napoli : Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia

Prediksi Skor Torino vs Napoli: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole