Prediksi Fiorentina vs Torino, Coppa Italia 2 Februari 2023

oleh -95.579 views
oleh
Fiorentina vs Torino

REALITAS – Prediksi Fiorentina vs Torino, Terpisah oleh hanya tiga poin di Serie A, klub papan tengah Fiorentina dan Torino bentrok di perempat final Coppa Italia pada hari Rabu.

Sementara tiga dekade telah berlalu sejak Il Toro terakhir kali mengangkat trofi, kemenangan piala terakhir Fiorentina datang pada tahun 2001, jadi keduanya akan tertarik untuk mengamankan tempat di semifinal melawan Roma atau Cremonese.

Duduk di urutan ke-12 dalam tabel setelah hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan liga, musim Fiorentina mungkin ditentukan oleh kemajuan mereka di kompetisi sistem gugur, mengingat jarak yang semakin jauh antara mereka dan enam besar Serie A.

Menyusul hasil imbang 1-1 mereka di Lazio akhir pekan lalu – diperoleh dengan menyamakan kedudukan Nicolas Gonzalez di babak kedua – Viola terpaut sekitar 13 poin dari Roma yang berada di urutan keenam, dan bahkan pengulangan finis tujuh besar musim lalu tampaknya merupakan peregangan mengingat mereka kurangnya daya tembak.

Gelar besar terakhir klub Tuscan datang di Coppa Italia, ketika mereka mengalahkan Parma di final dua leg 22 tahun lalu, meskipun hanya empat tim yang memenangkan lebih banyak Coppa dalam sejarah panjang kompetisi tersebut.

Juga berharap untuk mengikuti jejak Roma dengan memenangkan Liga Konferensi Eropa – pertandingan melawan Braga menunggu pada pertengahan Februari – tim Vincenzo Italiano saat ini sangat ingin mengakhiri kekeringan itu di bulan Mei.

Setelah mengalahkan Sampdoria di babak 16 besar, dengan Antonin Barak mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadio Franchi, Fiorentina sekarang bertujuan untuk melawan performa liga yang goyah dan sekali lagi mencapai empat besar – mereka disingkirkan oleh Juventus di semifinal tahun lalu.

Mungkin menahan Lazio di ibu kota akan memberikan dorongan tepat waktu setelah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya tanpa mencetak gol – termasuk kekalahan kandang 1-0 dari lawan Rabu.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Oleh karena itu, Torino memiliki kemenangan di Franchi yang segar dalam ingatan mereka menjelang pertandingan piala klub, dan perlawanan balik yang terlambat pada hari Sabtu mungkin telah membuat momentum tetap menguntungkan mereka.

Setelah mengalahkan Milan di babak 16 besar Coppa – ketika Michel Adopo mencetak gol di perpanjangan waktu untuk membantu 10 pemain Toro menggulingkan pemegang Scudetto di San Siro – mereka kemudian dikalahkan oleh Spezia tetapi menang di Florence enam hari kemudian, dan 2 Hasil imbang -2 di Empoli disambut hangat di akhir pekan.

Tertinggal dua lawan satu tim Serie A yang paling berkembang, Granata bangkit kembali selama 10 menit terakhir untuk menyamakan kedudukan melalui serangan dari Samuele Ricci dan Antonio Sanabria; Alhasil, mereka tetap berada di atas tuan rumah di klasemen dan masih menempati posisi di paruh atas.

Meskipun telah mengambil empat poin dari pertandingan berturut-turut di Tuscany, Torino kini hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka – meskipun penutupan soliter itu, tentu saja, terjadi saat melawan Fiorentina.

Seperti Viola, setiap peluang anak asuh Ivan Juric mencapai kualifikasi Eropa melalui Serie A tampak tipis – bahkan jika mereka sekarang unggul empat poin dari rival lama Juventus karena peristiwa di luar lapangan baru-baru ini – tetapi setelah mengalahkan juara Italia setelah menyapu melewati Palermo (3 -0) dan Cittadella (4-0) di babak pembukaan, kejayaan Coppa Italia masih bisa menjadi milik mereka musim ini.

Meskipun hanya selangkah lagi dari satu tempat di semi-final, Vincenzo Italiano mungkin membuat beberapa perubahan pada susunan pemain Fiorentina-nya di tengah pekan, dengan Arthur Cabral sekarang kembali bersaing setelah cedera dan bertujuan untuk menggantikan Luka Jovic di lini depan.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Riccardo Sottil dan Gaetano Castrovilli masih absen karena cedera, tetapi Lucas Martinez Quarta dapat kembali ke empat bek, sementara pendatang baru Salvatore Sirigu dapat melakukan debut melawan mantan klubnya – yang terakhir adalah bagian dari kesepakatan perdagangan pinjaman yang tidak biasa dengan Pierluigi Gollini, yang telah dikirim ke Napoli untuk ditukar dengan penjaga gawang veteran.

Subjek spekulasi transfer intens musim dingin ini, Nicolas Gonzalez sekarang harus tetap di Florence sampai akhir musim, dan pemain sayap Argentina akan berharap untuk mempertahankan tempatnya setelah mengakhiri paceklik gol Viola pada hari Minggu.

Torino juga melakukan beberapa manuver di pasar, karena Sasa Lukic menuju Fulham dan sesama gelandang Ivan Ilic telah direnggut dari cengkeraman Marseille untuk bersatu kembali dengan Ivan Juric, mantan bosnya di Hellas Verona.

Bek tengah yang diskors Kofi Djidji dan Pietro Pellegri yang cedera bergabung dengan absen jangka panjang Valentino Lazaro yang absen dalam perjalanan ke Tuscany, tetapi Ola Aina baru-baru ini kembali dan merupakan pesaing untuk memulai di kedua sisi formasi 3-4-2-1 favorit Juric.

Sebagai pahlawan yang tidak terduga di babak sebelumnya, Michel Adopo juga bisa terlibat, sementara Antonio Sanabria dan Demba Seck bertarung habis-habisan untuk memimpin serangan tim tamu.(red)

Prediksi Pemain Fiorentina vs Torino

Fiorentina : Sirigu; Venuti, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Amrabat, Duncan; Ikone, Barak, Gonzalez; Jovic

Torino : Milinkovic-Savic; Zima, Buongiorno, Rodriguez; Aina, Ricci, Adopo, Vojvoda; Miranchuk, Vlasic; Sanabria

Prediksi Fiorentina vs Torino: 1-2

editor : wahyudi
sumber : sportsmole