Prediksi Fiorentina vs Parma, 21 Juli 2023

oleh -379.579 views
Fiorentina vs Parma

MEDIAREALITAS – Prediksi Fiorentina vs Parma dalam jadwal friendly match pramusim 2023/2024, bakal jadi uji coba perdana bagi kedua kubu untuk persiapan musim depan. Live score Fiorentina vs Parma dari Viola Park bisa diikuti pada Jumat (21/7/2023) dini hari, mulai pukul 01.00 WIB.

Musim 2022/2023 lalu Fiorentina finis di peringkat 8 klasemen Liga Italia (Serie A). Dari 38 pertandingan Serie A, La Viola berhasil membukukan 15 kemenangan, 11 imbang, dan 12 kali kalah. Fiorentina juga sukses menembus final UEFA Conference League 2022/2023, namun kalah 1-2 dari West Ham.

Untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan, tim utama Fiorntina sejatinya sudah pernah melakoni uji tanding melawan tim primavera (Fiorentina U19) pada 16 Juli 2023 lalu. Hasilnya berakhir 8-1 untuk tim utama. Kini La Viola berharap bisa meningkatkan performa saat menghadapi Parma untuk pekan ini.

Sementara itu, Parma yang musim depan berkompetisi di Liga Italia Serie B akan melakoni jadwal pramusim perdana, dengan menghadapi Fiorentina. Setelahnya, Parma sudah ditunggu tim Bundesliga, Bochum, hingga tim Serie A, Sassuolo.

BACA JUGA :  Prediksi APOEL Nicosia vs Petrocub, 24 Juli 2024

Fiorentina bersiap melakoni pramusim 2023/2024. La Viola memulai latihan perdana pada 11 Juli 2023. Fiorentina dijadwalkan menghadapi 4 laga uji coba selama bulan Juli, termasuk melawan Fiorentina Primavera pada 16 Juli lalu. Sedang laga berikutnya ialah melawan Parma, Catanzaro, dan Crvena zvezda.

Laga terbaru, skuad asuhan Vincenzo Italiano menang telak 8-1 atas tim junior. Kemenangan itu diwarnai brace yang ditorehkan 3 pemain berbeda, yaitu Aleksa Terzic, Abdelhamid Sabiri, dan Luka Jovic. Sedang 2 gol lain diciptakan masing-masing Arthur Cabral dan Josip Brekalo.

Memasuki musim baru, Fiorentina baru berhasil mendatangkan bek kiri Fabiano Parisi dari Empoli. Fiorentina juga tengah memburu pemain anyar Arthur Melo dari Juventus.

Fiorentina nampaknya telah bersiap untuk kehilangan salah satu pemain andalan, Sofyan Amrabat. Gelandang asal Maroko ini memang dalam radar sejumlah tim besar, termasuk Manchester United dan Liverpool.

Perburuan Amrabat sejauh ini masih dalam tahap negosiasi, dan sang pemain berpeluang tetap tampil di laga pramusim yang akan dijalani Fiorentina sepanjang Juli ini.

Sementara itu, laga pramusim jadi kesempatan Fiorentina untuk menggembleng persiapan untuk musim baru. Di musim terakhir, Fiorentina finis urutan 8 klasemen Serie A. Mereka juga takluk dalam 2 kesempatan final di Coppa Italia dan Conference League.

BACA JUGA :  Prediksi Ferencvarosi vs The New Saints, 24 Juli 2024

Tapi beruntung, Fiorentina berpeluang tetap tampil di Conference League musim depan untuk menggantikan Juventus yang bakal absen di kompetisi Eropa, lewat kesepakatan dengan UEFA.

Beralih ke kubu lawan, Parma akan menyiapkan diri untuk menggejar kembali ambisi promosi ke Serie A, selepas 2 musim terakhir harus berkutat di Serie B. Di musim lalu, Parma harus menelan pil pahit usai gagal lolos dengan menyakitkan.

Parma sebenarnya hanya butuh 1 kemenangan untuk kembali ke Serie A. Namun kekalahan dari Cagliari di semifinal playoff Serie B 2022/2023 memupuskan harapan Parma.

Head to head (H2H) pertemuan Fiorentina vs Parma dalam 5 kesempatan terakhir menunjukan hasil seimbang. Dalam periode 2019-2021, kedua tim berbagi masing-masing 1 kemenangan, sedang 3 pertemuan berakhir sama kuat.(*)

Prediksi Pemain Fiorentina vs Parma

Prediksi skor Fiorentina vs Parma : 2-1

Editor : wahyudi
Sumber : footballpredictions