Dua Kandidat Akan Bersaing Untuk Ketua IKNR Aceh Barat

oleh -195.579 views
oleh
Dua Kandidat Akan Bersaing Untuk Ketua IKNR Aceh Barat
Panitia Sedang Menyiapkan Administrasi Pelaksanaan Mubes IKNR

Meulaboh | Realitas – Dua kandidat Calon Ketua Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR), Kabupaten Aceh Barat akan bersaing pada Musyawarah Besar (Mubes) yang akan berlangsung di Gedung Dinas Pendidikan Aceh Barat, Minggu (28/1/2023) besok.

Mubes yang dilaksanakan tersebut guna menganti kepengurusan lama di bawah kepemimpinan Tgk Helmi Asyek selama 5 Tahun berakhir di Januari 2023.

Dua kandidat Calon Ketua IKNR tersebut masing-masing Abdillah Armia SNG dari Seunagan Timur, dan Teuku Putra Azmisyah asal Betong.

“Sejauh ini baru ada dua kandidat yang mendaftar diri kepada panitia sebagai Calon Ketua IKNR Aceh Barat,” kata Ketua Panitia Mubes IKNR Aceh Barat, Drs H.T Wahyuddin Yusuf kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023).

BACA JUGA :   Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

Disebutkan, penentuan kepemimpinan IKNR Aceh Barat periode 2023-2028 akan ditentukan dalam Mubes yang akan diselenggarakan Minggu besok.

“Siapapun yang akan terpilih hendaknya bisa membawa perubahan, dan membangun kesatuan yang lebih kuat sesame warga asal Nagan Raya yang saat ini menjadi warga Aceh Barat,” harapnya.

Ia juga berharap pelaksanaan Mubes IKNR ini bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Sementara Ketua INR Aceh Barat, Tgk H Helmi Asyek SH, berharap kepengurusan IKNR kedepan harus lebih baik untuk menyatukan semua masyarakat dan membentuk kepedulian antar sesama.

BACA JUGA :   YARA Langsa Minta Semua Pihak Baik Wartawan, LSM, Jaksa Dan Masyarakat Awasi Dana Pengadaan Alat-Alat Untuk Anak SD Yang Mencapai Rp.1.175.000.000.00.

“Dalam pendataan kita tahun lalu, masyarakat asal Nagan Raya di Aceh Barat mencapai 15 ribu orang, lumayan banyak yang kini menjadi pribumi,” ungkap Tgk Helmi Asyek.

Ia juga berharap agar semua masyarakat memiliki tanggung jawab dan adanya rasa memiliki terhadap organisasi IKNR ini, sehingga benar-benar menjadi wadah pemersatu antar sesama. (Rico)