Dinas Dikbud Kabupaten Muara Enim Adakan Sosialisasi Pembuatan Akun

oleh -80.579 views
Dinas Dikbud Sosialisasi Pembuatan Akun
Foto Istimewa

Muara Enim | Realitas – Ratusan guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama Se Kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim ikuti sosialisasi ASN dan P3K pembuatan akun sekolah bertempat di SDN 12 Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (05/10/22).

Hal tersebut disampaikan Kasi ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muara Enim Muklis untuk verifikasi guru honor yang diatas 3 tahun di Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya dikatakan Muklis “hal ini untuk memenuhi kebutuhan guru yang ada di Kabupaten Muara Enim,” urainya.

Kemudian ucapnya, untuk pembuatan akun bagi kepala sekolah, guru senior dan korwil sehingga dapat melihat kwalitas guru honor yang bertugas di sekolah masing-masing.

Dijelaskan Muklis “jika ada guru honor disekolah, dapat menilai kreteria guru honor atau guru yang ada disekolah untuk diverifikasi dalam memenuhi tenaga guru di Kabupaten Muara Enim,”urainya.

Untuk guru yang melamar disekolah, dengan adanya akun tersebut, maka pengawas dapat monitor di sekolah dan kepala sekolah serta guru senior.

Lanjut Muklis “untuk memenuhi tenaga guru di Kabupaten Muara Enim diprioritaskan tenaga guru yang disekolah atau di Kabupaten Muara Enim,” tutupnya.

Mekanisme dari Kepala sekolah ke guru senior kembali ke kepala sekolah lalu ke pengawas untuk guru yang melamar di sekolah, akun masing masing tetap dirahasiakan.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini, kadin Dikbud Kabupaten Muara Enim diwakili Kasi ketenagaan guru Muklis, korwil Kecamatan Tanjung Agung Supri, pengawas sekolah, Ketua K3S Chandra, Kepala SMP dan SD, guru senior serta guru-guru dalam Kecamatan Tanjung Agung dan Panang Enim. (*)