Forum Komunikasi Kretiani Muara Enim Adakan Aksi Sosial

oleh -94.579 views
oleh
Forum Komunikasi Kristiani (FKK) Kabupaten Muara Enim melakukan aksi sosial.
Foto Istimewa

Muara Enim | Realitas – Dalam menjelang hari natal tahun 2022 Forum Komunikasi Kristiani (FKK) Kabupaten Muara Enim melakukan aksi sosial. Kamis, (15/12/2022).

Adapun kegiatan aksi sosial tersebut yang pertama adalah memberikan bantuan sembako kepada pesantren La Roiba Muara En, dilanjutkan memberikan bantuan kepada yayasan Mutiara Tanjung Enim yang merehabilitasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan yang terakhir adalah memberikan bantuan ke yayasan Sekolah Tinggi Theologi Ebenhaezer.

Kegiatan aksi sosial FKK ketuai oleh L. Situmeang, Sekretaris E. Situmorang, koordinator komisi sosial Dedy Marbun, serta anggota yang terdiri dari K. Silaen, Agus Setiono, dan Yeni Tumangor.

Ketua FKK L. Situmeang mengatakan, adapun aksi sosial dari Forum Komunikasi Kriten Kabupaten Muara Enim sebagai wujud tali kasih sesama umat beragama, tidak memandang agama, ras, suku dan budaya karena semua sama Bhineka Tunggak Ika yaitu satu kesatuan.

“Hal ini sudah mejadi tugas kita sesama umat beragama untuk saling bantu membantu kepada sesama,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan L. Situmeang, berharap aksi sosial ini terus berlanjut kedepanya, saling mengasihi, menghormati serta menjunjung tinggi toleransi sesama umat beragama.

“Yang pasti berharap kedepan kegiatan ini terus berlanjut dan bertambah lagi. Karena ini bentuk kepedulian kita sebagai sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Rita selaku pemilik yayasan Mutiara Tanjung Enim bergerak dalam bidang Rehabilitasi ODGJ dan Perlindungan perempuan dan anak menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada FKK ini dalam melakukan aksi sosial yaitu memberikan sumbang sembako kepada yayasannya. Walaupun berbeda agama, tapi tetap saling membantu dan menghormati.

“Ini suatu hal yang mulia dilakukan oleh para FKK ini, semoga kedepan para FKK ini terus melaksanakan aksi sosial. Terima kasih atas bantuan sembako dan kunjungannya ke yayasan Mutiara Tanjung Enim ini,” katanya. (*)