HUT Ke – 76 Kabupaten Muara Enim, Atlet Persinas Asad Ikuti Festival Pencak Silat

oleh -86.579 views
oleh
HUT Ke - 76 Kabupaten Muara Enim, Atlet Persinas Asad Ikuti Festival Pencak Silat
Foto istimewa

Muara Enim | Realitas – Persinas Asad Kabupaten Muara Enim ikuti kejuaraan pencak silat Bupati cup tahun 2022 dalam rangka semarakkan hari jadi Kabupaten Muara Enim yang Ke – 76 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim.

Pada kejuaraan pencak silat yang dibuka Ka. Dispora mewakili Bupati Muara Enim yang mengikuti sebanyak kontingen Se – Kabupaten Muara Enim tanggal 28/10/2022 masih berlangsung pertandingan di GOR Pancasila Muara Enim. Minggu (30/10/2022).

Menurut Ketua Persinas Asad Kabupaten Muara Enim Yudi Alamsyah, atlet persinas Asad yang mengikuti sebanyak 8 orang, Alhamdulillah atlet kita walaupun baru bergabung di IPSI, tapi sudah membawa nama baik persinas Asad dan menorehkan prestasi di kancah persilatan.

Lebih lanjut dikatakan Yudi “dengan pengalaman atlet Persinas Asad ikut berlaga perebutkan Bupati Cup, ini merupakan motivasi bagi atlet lain untuk lebih semangat lagi dalam berlatih, sehingga kelak atlet kita lebih berprestasi ke jenjang selanjutnya,” tandasnya.

Diharapkan pelatih tim Persinas Asad akan lebih giat lagi dalam memberikan latihan dan pembinaan, agar Persinas Asad di Kabupaten Muara Enim dapat menjadi pesilat yang handal, profesional serta diperhitungkan atlet pesilat lain dalam dunia persilatan.

Sementara diungkapkan Bunyamin selaku pembina, prestasi yang sudah diraih ini merupakan modal dan pengalaman bagi atlet Persinas Asad, maka dari itu tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi.

“Persinas Asad (persatuan silat Nasional,. Ampuh, sehat, aman dan damai) dapat menorehkan prestasi dan membawa citra yang membanggakan di kancah dunia persilatan, walaupun sudah menjadi juara, namun tetap jaga etika seorang pesilat yang profesional,” pungkasnya.

Adapun atlet yang mendapat medali pada festival pencak silat di kejuaraan perebutan Bupati Cup dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muara Enim adalah, Juara I di kelas B, Juara II di kelas D, Juara III di kelas E

“Semoga Persinas Asad tetap jaya dan membawa manfaat bagi kemaslahatan umat dan bukanlah untuk bangga-banggaan, tapi sebaliknya untuk menjaga kesehatan dan keamanan serta kedamaian,” demikian harapnya. (*)