Dua Kecamatan Di Aceh Utara Terendam Banjir

oleh -110.579 views
oleh
Dua Kecamatan Di Aceh Utara Terendam Banjir
Dua Kecamatan di Aceh Utara dikabarkan terendam banjir  pada Selasa (4/10/2022), menurut laporan, Kedua kecamatan itu yakni Pirak Timu dan Matangkuli.

Aceh Utara | Realitas – Dua Kecamatan di Aceh Utara dikabarkan terendam banjir  pada Selasa (4/10/2022), menurut laporan, Kedua kecamatan itu yakni Pirak Timu dan Matangkuli.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Moelyadi menyebutkan, ketinggian banjir berkisar 50-100 cm (1 meter).

Dari dua kecamatan tersebut, 13 gampong dilaporkan banjir yaitu, Gampong Beuracan Rata, Pante Pirak, Siren, Leubok Pirak, Munye Pirak, Tanjong Haji Muda, Beuringen Pirak, Ceubrek Pirak, Lawang Pirak, Alue Tho, Hagu, Punti, dan Tumpok Barat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi akan terjadi hujan di sebagian Aceh atau di enam kabupaten/kota selama tiga hari ke depan, yakni Rabu (5/10/2022) hingga Jumat (7/10/2022).

Keenam wilayah tersebut adalah Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa.

Sesuai informasi yang dishare melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, pada Rabu (5/10/2022), Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dilanda hujan sedang. (*)