Prediksi Birmingham vs Wigan, Championship 20 Agustus 2022

oleh -86.579 views
Birmingham vs Wigan

REALITAS – Prediksi Birmingham vs Wigan, Dengan hanya satu kemenangan di antara mereka di awal musim baru, Birmingham City dan Wigan Athletic bentrok di St Andrew’s, dengan kedua belah pihak ingin mengklaim poin maksimal.

Sementara tuan rumah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan Championship sejak tersingkir dari Piala EFL, tim tamu mereka belum merasakan kemenangan sejak memenangkan promosi dari League One.

Mencari untuk bangkit kembali dari kekalahan akhir pekan lalu ke Cardiff, kunjungan Selasa malam ke Watford merupakan kesempatan bagi Birmingham City untuk mendapatkan kemenangan kedua mereka musim ini, saat Troy Deeney memimpin mereka melawan mantan klubnya.

Setelah mitra pemogokan Deeney, Scott Hogan, bermain di George Hall untuk mencetak gol setelah 19 menit, Birmingham mempertahankan keunggulan sampai tepat setelah satu jam, tetapi akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang.

Meskipun frustrasi, bos Blues John Eustace masih menyempatkan diri untuk memuji Hall, pemain internasional Inggris U-18, karena mencetak gol hanya dalam awal karier keduanya, tetapi akan khawatir bahwa Leeds United sudah mengitari gelandang remaja itu.

Mengingat mereka terdokumentasi dengan baik di luar lapangan, banyak yang mengharapkan klub Midlands itu terlibat dalam memo lain untuk menghindari degradasi tahun ini, setelah menyelesaikan musim ke-20 musim lalu, meskipun mereka tetap tak terkalahkan di St Andrew sejauh musim ini.

Birmingham juga bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang 2-2 dengan Norwich di Piala EFL awal bulan ini, sebelum menyerah pada adu penalti, tetapi gol-gol menjadi premium meskipun ada pasangan depan yang berpengalaman.

Setelah promosi sebagai juara League One pada bulan Mei, kembalinya Wigan ke kasta kedua tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana, karena setelah bermain berturut-turut dalam tiga pertandingan pertama mereka, pertandingan terakhir mereka ditunda dengan putus asa.

Coventry City secara kontroversial membatalkan perjalanan tengah pekan Latics ke Midlands karena lapangan yang ‘tidak aman’, sehingga tim Leam Richardson dapat berkonsentrasi pada latihan sejak pertandingan mereka melawan Bristol City Sabtu lalu.

Pada kesempatan itu, Wigan bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengamankan hasil 1-1, tetapi seperti Birmingham, harapan mereka untuk memulai dengan cepat di Kejuaraan telah terhambat oleh kurangnya daya tembak di depan.

sebelumnya tersingkir dari Piala EFL oleh mantan rival League One Fleetwood Town tanpa mencetak gol, kebutuhan Richardson untuk memperkuat skuadnya untuk bertahan di level yang lebih tinggi menjadi semakin jelas.

Setelah mencatatkan hanya dua gol dalam empat pertandingan kompetitif musim ini, Ashley Fletcher didatangkan untuk membantu penyerang Wigan yang ada – bersama debutan Nathan Broadhead baru-baru ini – dan pasangan ini akan membuat dampak awal pada hari Sabtu.

Dengan skuadnya masih lemah oleh daftar cedera panjang, manajer Birmingham John Eustace mungkin tergoda untuk memutar sumber daya yang tersisa setelah ujian berat melawan Watford di pertengahan pekan.

Jordan Graham, Marc Roberts dan Nico Gordon diperkirakan tidak akan kembali hingga bulan depan, sementara Harlee Dean absen karena cedera betis yang diderita di pra-musim; Gary Gardner dan Krystian Bielik juga tetap absen.

namun, George Hall yang berperingkat tinggi harus melanjutkan di tiga lini tengah tuan rumah, dengan Lukas Jutkiewicz dan Jonathan Leko berharap untuk memaksa masuk ke sisi depan.

Sementara itu, Wigan mungkin telah mengontrak Ashley Fletcher dari Watford dengan status pinjaman selama satu musim, tetapi mantan striker Middlesbrough itu diperkirakan akan kekurangan kebugaran pertandingan mengingat kurangnya aksi tim utama dalam beberapa bulan terakhir.

Awal pekan ini, Fletcher menjadi tambahan keenam musim panas Leam Richardson ke skuad, mengikuti sesama maju Nathan Broadhead ke klub, dan yang terakhir akan berharap untuk memulai setelah muncul dari bangku minggu lalu.

Berdiri di jalan mereka adalah penjaga lama, dipimpin oleh Josh Magennis, sementara Will Keane memberikan ancaman terbesar tim tamu di sepertiga akhir, setelah membawa mereka ke promosi dengan 26 gol liga musim lalu.(red)

Prediksi Pemain Birmingham vs Wigan

Birmingham : Ruddy; Colin, Sanderson, Trusty; Williams, James, Hall, Bacuna, Placheta; Hogan, Deeney

Wigan : Amos; Darikwa, Whatmough, Kerr, Bennett; Power, Naylor; Lang, Keane, McClean; Broadhead

Prediksi Skor Birmingham vs Wigan: 1-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : Berbagai sumber