IKLAN YARA

Pesan Pj Bupati Muara Enim Kepada Masyarakat Muara Lawai

oleh -37.579 views
Pj Bupati Muara Enim Kurniawan
Pj Bupati Muara Enim Kurniawan
Penulis: M Umar
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Muara Enim | Realitas – Pj Bupati Muara Enim Kurniawan berserta Ketua PKK Nurmala Sari ke Desa Muara Lawai dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1444 Hijriyah dan sekaligus gelar tradisi Melemang Rabu (10/08/2022).

Selain itu, kata Kurniawan” Tahun Baru Islam memiliki makna tersendiri dimana kita mengenang perjuangan hijrah nabi Muhammad yang hijrah dari Kota Makkah ke Kota Madinah dengan arti ‘hijrah’ ialah berbenah diri meninggalkan sifat buruk dan mengerjakan perbuatan baik sesuai tuntunan dan ajaran Allah S.W.T,” ucapnya.
.
Lebih lanjut Kurniawan berpesan kepada para generasi milenial, yang saat ini beranjak dewasa, untuk tetap berpegang teguh atas pelestarian budaya melemang ini, menurutnya ada keunikan tersendiri seperti keterkaitan antara sejarah lemang Desa Muara Lawai dan Desa Tanjung Enim.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Agung Berhasil Memediasi Kasus Problem Solving

“Untuk itu ucap Kurniawan” Pemkab Muara Enim akan mendukung penuh atas pelestarian budaya melemang ini, dirinya berharap agar pelestarian budaya melemang ini dapat terus terjaga dan dapat menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Muara Lawai,” demikian jelasnya.

BACA JUGA :   Pj Bupati Minta HIMA Muara Enim SS Bersinergi Dengan Pemerintah

Kemudian Kades Muara Lawai Edy wansri juga menyampaikan, terima kasih kepada Pj. Bupati Muara Enim dan Ketua PKK yang hadir dalam acara tradisi Melemang dan juga perusahaan serta tetua adat dan BPD serta perangkat desa yang sudah mendukung acara Melemang ini.

Lebih lanjut dikatakan Edy” bahwa setiap bulan Muharam desa Muara Lawai menggelar acara tradisi Melemang dan ini sudah dilakukan sejak dulu selalu dilaksanakan oleh Kepala Desa,” ucapnya.

Dirinya berharap agar tradisi Melemang ini jangan sampai pudar dan harus dipertahankan, walaupun budaya sudah banyak berubah dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih,” demikian pintanya.

Turut hadir juga Anggota DPRD Muara Enim, Hj. Inayah Yakub, serta kepala OPD dan Humas PT Bukit Asam menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari warga Desa Muara Lawai, dirinya berharap agar kiranya kunjungan silaturahmi ini dapat mempererat tali persaudaraan kita sesama umat beragama. (*)