IKLAN YARA

Sefti Agsiadi Resmi Dilantik Sebagai DPRD Muara Enim

oleh -36.579 views
Sefti Agsiadi Resmi Dilantik Sebagai DPRD Muara Enim
Foto ist
Penulis: Andi Razak Efendi

 GOOGLE NEWS

Muara Enim | Realitas – Sefti Agsiadi SE, resmi dilantik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, (20/7/2022).

Diketahui, sebelumnya Sefti Agsiadi yang merupakan salah satu calon anggota DPRD dari Partai PKB yang memperoleh suara terbanyak ke dua setelah Piardi yang menggungulinya pada Pemilu 2019 lalu.

Namun, Piardi harus diberhentikan menjadi anggota DPRD Muara Enim setelah tergeret kasus OTT Eks Bupati Muara Enim Ahamad Yani dan Wakil Bupati H Juarsa sekaligus beberapa pejabat dilingkungan Dinas Pemkab Muara Enim beserta 26 anggota DPRD Muara Enim oleh institusi KPK.

Sefti Agsiadi yang merupakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa telah dua kali mencalonkan diri sejak tahun 2014 dan 2019.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Agung Berhasil Memediasi Kasus Problem Solving

Pria yang akrab di sapa Sefti ini merupakan sosok orang yang low profil dan merupakan putra tunggal dari pasangan bapak H Syechumar dan Hj Cikha Wati tinggal di Desa kelahiranya yakni Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas. Mengeyam pendidikan di Strata Satu Universitas Bina Darma Palembang .

Dalam kesempatan itu, menjadi anggota DPRD merupakan suatu impiannya untuk mengabdikan dirinya didunia politik . Mengabdikan diri, artinya dapat membantu masyarakat dan siap mengemban amanah serta aspirasi masyarakat.

Sefti menambahkan dengan dilantiknya sebagai wakil rakyat, ia akan tetap berharap kepada seluruh masyarakat khususnya daerah pemilihan (Dapil) satu, untuk dapat membantu dalam mengemban amanah ini,

BACA JUGA :   Pj Bupati Minta HIMA Muara Enim SS Bersinergi Dengan Pemerintah

“Alhamdulillah, doa dan dukungan akan tetap saya harapkan di dalam menjalankan amanah ini,” tutur sefti .

Sementara Itu, salah satu Tokoh Masyarakat Ujanmas sekaligus Camat Ujanmas Asman Hadi S.sos mengatakan, dengan dilantiknya Sefti Agsiadi SE, berarti DPRD diwilayah Kecamatan Ujanmas berjumlah tiga orang yakni, Munyati , Yusran dan Sefti Agsiadi.

“Kita berharap mereka akan dapat lebih maksimal di dalam memperjuangkan Aspirasi masyarakat Kecamatan Ujanmas khususnya.

Saya atas nama pribadi mau pun unsur pemerintahan Kecamatan Ujanmas mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Sefti Agsiadi.

Kita berharap kedepan Kecamatan ujanmas ini akan lebih maju dengan adanya Wakil rakyat dari wilayah kecamatan Ujan mas ini,” jelasnya.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Agung Berhasil Memediasi Kasus Problem Solving

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah Ujanmas agar dapat menyampaikan aspirasi dan pemikiran melalui anggota dewan ini, untuk mendukung terus pokok pikiran dan program yang nantinya akan beliau emban.

Ketua DPD PKB Kabupaten Muara Enim, Candra Yanusi saat dimintai tangapan usai pelantilkan mengatakan, dengan dilantiknya saudara Sefti Agsiadi sebagai salah satu anggota DPRD dari PKB, maka kinerja partai akan lebih maksimal didalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Muara Enim.

“Partai PKB akan siap berjuang didalam mengemban aspieasi masyarakat,” tutupnya. (*)