Terkait Tuntutan Massa, DPRK Langsa Segera Surati Presiden Jokowi

oleh -95.579 views
Terkait Tuntutan Massa, DPRK Langsa Segera Surati Presiden Jokowi
Para Dewan Perwakilan Rakyat/Kota (DPRK) Langsa saat mendengar arahan dari mass (foto istimewa)

Langsa | Realitas – Terkait tuntutan para aksi unjuk rasa yang tergabung dari elemen sejumlah Mahasiswa, Dewan Perwakilan Rakyat/Kota (DPRK) Langsa akan segera menyurati Presiden Jokowi, Senin (11/4/2022).

Seperti diketahui, ratusan Demonstrasi berbagai elemen gabungan mahasiswa serta masyarakat turun kejalan untuk menuntut penolakan wacana presiden 3 periode.

Dalam aksi tersebut di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Kota (DPRK) Langsa pada, hanya ada 5 orang anggota Wakil Rakyat yang hadir menyepa massa.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Sebelumnya tuntutan yang disampaikan oleh para demonstran berbagai elemen tersebut ada 6 tuntutan.

Para pendemo meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) Langsa, untuk menolak wacana tersebut.

Wacana yang dipaparkan dalam aksi demo, adalah tolak Presiden 3 periode, kenaikan Harga Bahan Bakar Minya (BBM), serta lonjaknya harga kebutuhan pokok.

Dalam aksi disampaikan karena kenaikan harga ekonomi masyarakat pada saat ini menjerit.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa massa, Senin (11/4/2022).

BACA JUGA :  YLBH Iskandar Muda Aceh: Keputusan Keuchik Di Kabupaten Pidie Tak Berdasar, Bukan Kewenangan Keuchik Mengusulkan Sekretaris PPS
Viral! Berita Mahasiswa Buka Puasa Usai Demo DPRK Langsa, Itu Hoax
Ali Iqbal yang baju putuk perwakilan dari KAMMI dan para mahasiswa waktu aksi pada 11 April 2022 di DPRK Langsa (foto istimewa)

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat/Kota (DPRK) Langsa, Zulkifli Latief, dihadapan mahasiswa, menyampaikan, 3×24 jam atau lebih kurang tiga hari ke depan.

Pihak Dewan akan merekomendasikan petisi terkait tuntutan mahasiswa ini, kepada Presiden RI, Ketua DPR RI, dan menteri terkait dalam persoalan tersebut. (*)