IKLAN YARA

Polisi Amankan Satu Orang DPO Pengedar Sabu

oleh -36.579 views
Polisi Amankan Satu Orang DPO Pengedar Sabu
Polisi Amankan Satu Orang DPO Pengedar Sabu
Penulis: Rahmad
Editor: Sumardi

LANGSA I REALITAS – Polisi berhasil mengamankan satu DPO berinisial MU (47) warga Sungai Pauh Pusaka, Langsa Barat, beserta barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 33 paket.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman pada Senin 24 Januari 2022 mengatakan, pelaku diamankan pada Kamis 20 Januari 2022 di Keude Reudep, Kecamatan Nurul Aman, Aceh Timur.

BACA JUGA :   LPKEL Sesalkan Matinya Gajah Sumatra

“Pelaku merupakan DPO dalam perkara Tindak Pidana narkotika, kita amankan berkat adanya laporan dari masyarakat tentang keberadaan MU alias Apuan yang sedang berada di kebun, dari situ kita lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan di lokasi, petugas langsung mengamankan tersangka dan melakukan penggeledahan pada pelaku dan ditemukan barang bukti sabu dan pelaku mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya.

BACA JUGA :   Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh Karena Gagalnya Sistem Elektrikal

Barang bukti yang diamankan berupa 33 paket sabu dengan berat keseluruhan 17,35 gram, 4 plastik tembus pandang, 1 sendok sabu, 1 unit timbangan digital warna hitam dan 1 unit Handphone merk Nokia warna hitam.

Diketahui, pelaku merupakan DPO dalam dalam kasus yang sama dilakukan oleh AB berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/A/39/IV/2021 SPKT. Satresnarkoba tanggal 20 April 2021.

BACA JUGA :   Tujuh Visi Misinya Calon Geucik Gampong Buket Meutuah

Pada saat itu, ditemukan barang bukti sabu pada diri AB CS berupa 1 paket besar sabu dengan berat 1.037 gram yang didapatkan dari MU alias Apuan.

“Kini pelaku dan BB telah kita amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut,” demikian kata Kasat Narkoba Iptu Imam.