IKLAN YARA

Prediksi Persebaya vs Barito Putera 04 Desember 2021

oleh -57.489 views
oleh
Prediksi Persebaya vs Barito Putera

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Persebaya vs Barito Putera, Laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, mempertemukan tim tuan rumah Persebaya melawan Barito Putera.

Persebaya bertekad kembali ke jalur kemenangan. Ditahan imbang Persik Kediri di laga terakhirnya dengan skor 0-0 dirasa menjadi hasil yang tak bagus oleh Bajol Ijo. Pasalnya, dominasi mereka sangat terlihat di laga itu dengan catatan 62 persen ball possession.

Sedangkan Barito pun juga ingin bangkit setelah kalah 0-3 dari Madura United di laga sebelumnya. Barito akan mengandalkan pengalaman Djadjang Nurdjaman yang pernah melatih Persebaya untuk meraih kemenangan. Selain itu, Barito belum pernah kalah dari Persebaya sejak klub asal Jawa Timur itu ‘terlahir kembali’ pada 2017 lalu.

Permasalahan mencetak gol menjadi fokus bagi tim asuhan Aji Santoso jelang laga esok. Eks pelatih Persela Lamongan itu mengatakan, jika melawan Barito, kualitas lini depan harus diperbaiki lagi. Soal akurasi penyelesaian akhir menjadi hal yang sangat disorot oleh Aji.

Dalam laga tersebut, Persebaya dan Persik sebenarnya sama-sama melepaskan 16 tembakan. Namun dari jumlah tersebut, kedua tim juga kompak hanya bisa mengkonversi 3 di antaranya menjadi shots on target. Menurut Aji, catatan buruk itu harusnya tak terjadi andai Jose Wilkson bisa bermain di laga kemarin.

BACA JUGA :   Prediksi Erzgebirge vs Schalke, Liga 2 Jerman 22 Januari 2022

“Harus diakui bahwa salah satu faktor kita tidak bisa mencetak gol kemarin adalah absennya Wilkson. Ia kerap menarik perhatian pemain belakang. Peran itu belum bisa digantikan oleh pemain lain di laga kemarin,” sebut Aji.

Peranan Wilkson di lini depan Persebaya memang masih tiada duanya. 6 gol dan 2 assists telah dikoleksi pemain Brasil tersebut dari 11 laga yang ia mainkan. Kabar bagusnya, melawan Barito nanti Wilkson dikatakan Aji sudah fit dan berpeluang untuk bermain lagi.

“Kondisi Wilkson sudah fit dan telah mengikuti sesi latihan juga. Semoga ia bisa bermain lagi saat melawan Barito,” tambah Aji.

Sementara itu Barito tentu juga ingin meraih kemenangan di laga ini guna menghindari persaingan di papan bawah. Hanya saja Tim Laskar Antasari takluk di 2 laga terakhir yang menariknya juga berhadapan melawan tim asal Jawa Timur. Dengan kondisi yang ada saat ini, harus diakui Barito tak akan terlalu diunggulkan di pertandingan besok.

Kembalinya Wilson memang menjadi hal bagus untuk lini depan Persebaya. Namun di sisi lain, mereka dipastikan tanpa Reva Adi Utama dan Rizky Ridho karena akumulasi kartu kuning. Aji tentu harus berpikir jeli menyiasati keadaan itu lantaran beberapa pemainnya juga absen oleh sebab membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2021.

BACA JUGA :   Prediksi Ingolstadt vs Darmstadt, Liga 2 Jerman 22 Januari 2022

Sedangkan Barito masih akan bertumpu pada para pemain seniornya untuk mengangkat performa tim. Rizky Pora dan Bayu Pradana diperkirakan masih berlaga bersama dengan pemain asing seperti Azamat Baimatov maupun Aleksandar Rakic.

Persebaya memasuki pertandingan ini dengan hasil imbang 0-0 di Liga 1 melawan Persik Kediri.

Skor terbaru mereka menyoroti fakta bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai rencana di pertahanan Persebaya. Persebaya telah memberi lawan sedikit, dengan penghitungan gol yang telah berakhir selama enam pertandingan terakhir mereka adalah 2.

Melanjutkan dari kekalahan di pertandingan terakhir mereka melawan Madura United di Laga 1 Liga, Barito Putera dan penggemar perjalanan mereka akan berharap untuk hasil yang lebih baik di sini.

Angka-angka tersebut menceritakan kisah mereka sendiri, dan Barito Putera telah mencetak gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka, melihat tim lawan mencetak 8 gol secara keseluruhan. Di lini pertahanan, Barito Putera benar-benar bisa diandalkan untuk menopang segalanya. Terlepas dari hasil sebelumnya, masih harus dilihat apakah tren tersebut dapat dipertahankan di pertandingan berikutnya.

BACA JUGA :   Prediksi Trabzonspor vs Giresunspor, Liga Turki 20 Januari 2022

Koko Ari (Cedera Ligamen Salib) dan Satria Tama (Cedera Tidak Diketahui) tidak akan dimainkan untuk bos Persebaya Alfredo Vera. Para pemain yang tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ini karena skorsing adalah Rachmat Irianto, Ruy Arianto dan Ricky Kambuaya.

Dari skuad yang sebagian besar sehat, hanya ada satu-satunya kekhawatiran kebugaran yang harus dikhawatirkan oleh bos Barito Putera, Jacksen Tiago. Kahar Muzakkar (Cedera Ligamen Salib) absen untuk pertandingan ini. Muhammad Riyandi tidak bisa bermain dalam pertandingan ini karena skorsing.

Dalam pertandingan ini, Persebaya kemungkinan besar akan mendapatkan banyak tembakan ke gawang dan membuatnya diperhitungkan.

Di sisi lain, Barito Putera tidak akan mudah mendapatkan gol meskipun kami pikir kemungkinan mereka juga akan mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Oleh karena itu, kami berharap untuk melihat margin 3-1 yang cukup nyaman untuk Persebaya pada saat wasit meniup peluit akhir.(red)

Prediksi Skor Persebaya vs Barito Putera: 3-1