IKLAN YARA

Rayakan HUT, PP dan SAPMA PP Langsa Gelar Vaksin Massal dan Donor Darah

oleh -47.489 views
Rayakan Hari Jadi, PP dan SAPMA PP Langsa Menggelar Vaksin Massal dan Donor Darah
Rayakan Hari Jadi, PP dan SAPMA PP Langsa Menggelar Vaksin Massal dan Donor Darah
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Bersamaan dengan ulang tahun yang ke-62 Pemuda Pancasila (PP), Satuan Pelajar–Mahasiswa Pancasila (SAPMA PP) Kota Langsa yang juga turut merayakan hari jadi ke-33 menyenggarakan kegiatan vaksinisasi massal dan donor darah, Sabtu (6/11/2021) di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Aceh.

Mengusung tema “Masyarakat Kuat, Pemuda Sehat & Hebat”, kegiatan vaksinasi dan donor darah ini dihadiri langsung oleh Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH., Sekda Kota Langsa,  Ir. Sayed Mahdum Majid, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Sekretaris MPC PP Kota Langsa, Muhammad Rizky, SE dan Ketua SAPMA PP Kota Langsa, Muhammad Alfdhal, S.pd, M.Si, serta lainnya.

Dibuka dengan penampilan live music, kegiatan kolaborasi sosial ini resmi dimulai pada pukul 09:00 WIB yang kemudian dilanjutkan oleh kata-kata sambutan, santunan kepada anak yatim-piatu secara simbolis dan pembacaan doa.

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

Santunan anak yatim secara simbolis, Sabtu (6/11/2021) (Amanda Bunga Maharani/Media Realitas)

Sekretaris MPC PP Kota Langsa menyebutkan bahwa target vaksinasi ini adalah untuk mencapai angka 300 orang dan donor darah sebanyak 50 pendonor.

BACA JUGA :   Karo Ops Polda Aceh Sampaikan Update Vaksinasi Hari Ini di Aceh

“Target acara vaksinasi ini adalah 300 orang, alhamdulillah data terakhir yang tercatat sudah mencapai lebih dari 250 orang”, kata Muhammad Rizky yang juga menjabat sebagai anggota DPRA.

Pendonor darah turut berpartisipasi dalam acara yang gelar oleh Pemuda Pancasila dan SAPMA PP Kota Langsa

Pelaksanaan vaksinasi massal ini terbuka untuk umum baik dari kalangan siswa dan masyarakat luas.

“Untuk semua kalangan, siswa dan masyarakat kami sambut baik di sini” sambungnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua SAPMA PP Kota Langsa menyatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud dedikasi dan proteksi terhadap masyarakat ditengah pandemi.

BACA JUGA :   Breaking News : Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Kota Subulussalam

“Kegiatan ini kami dedikasikan kepada masyarakat untuk mengurangi angka Covid-19 di Kota Langsa”, jelas Muhammad Alfdhal.

Seperti yang diketahui, Pemuda Pancasila senantiasa membantu pemerintah sebagai pionir menekan angka merebaknya virus Corona dengan membagikan masker dan menggalakkan vaksinasi kepada publik.

Acara vaksinasi dan donor darah ini berlangsung secara lancar dan sesuai protokol kesehatan. (Amanda Bunga Maharani)