IKLAN YARA

Wow Lapor Kejati Aceh : Jembatan 4 M Kawasan Wisata Hutan Mangrove Kota Langsa Baru Selesai Sudah Patah

oleh -184.579 views
Kejati
foto ist
Penulis: Esbeye
Editor: sumardi

 GOOGLE NEWS

Langsa I Realitas – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh mudah mudahan tidak tutup mata terhadap pembangunan jembatan, yang menelan biaya mencapai Rp.4 Milyar lebih baru dibangun sudah hancur.

Hancurnya proyek jembatan tersebut akibat kurang nya pengawasan dalam suatu pengerjaan pasti hasilnya tidak sesuai yang diharapkan, hal tersebut yang terjadi pengerjaan yang dikerjakan pembangunan jembatan Kawasan Wisata Huta Manggrove Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa Provinsi Aceh.

Diduga Sepertinya dinas Pemuda, OlahRaga dan Pariwisata (Dispora) Kota Langsa, tidak serius dalam membangun proyek jembatan Kawasan Wisata Hutan Mangrove yang ada di Pemerintahan Kota Langsa.

Pasalnya, baru seumur jagung pembangunan Mega proyek jembatan Kawasan Wisata Hutan Mangrove dengan dana milyaran rupiah pada kawasan wisata mangrove ini sudah mengalami kerusakan yang begitu fatal.

BACA JUGA :   Dua Warga Aceh Tamiang Ditangkap Bawa Ganja
Kajari Aceh Jembatan 4 Milyar Kawasan Wisata Hutan Mangrove Kota Langsa Baru Sudah Patah
Foto Dinding Jembatan Yang Sudah Patah

Bahkan, Proyek dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Langsa dengan dana 4 milyar lebih yang bersumber dari anggaran OTSUS Kota Langsa tahun 2019 ini, bagian kontruksi jembatan sudah patah.

Padahal, proyek milyaran rupiah yang dikerjakan CV. Nanggroe Dimiyueb Angen ini selesai dibangun akhir 2019 lalu, yang juga pernah diresmikan oleh Walikota Langsa dalam kawasan wisata hutan mangrove Gampong Kuala Langsa.

Dari hasil Pantauan tim Wartawan Media Realitas ke lapangan, terlihat ada beberapa titik pada kontruksi Jembatan ini, mulai dari ujung ke ujung, sudah mengalami kerusakan (Patah) begitu juga lantainya yang terbuat dari keramik sudah turun.

BACA JUGA :   Sudah Waktunya Kabupaten/Kota di Aceh Punya LKS

Jembatan yang di bangun Rp 4 milyar lebih ini, kuat dugaan tanah yang ditimbun belum terlalu padat sudah dilakukan pengecoran. Sehingga pondasi tak kuat menahan beban dan menyebabkan kontruksi patah.

Kajari Aceh Jembatan 4 Milyar Kawasan Wisata Hutan Mangrove Kota Langsa Baru Sudah Patah

Sementara itu, menurut sumber yang berhasil di Wawancara dari masyarakat sekitar patahnya Jembatan Kawasan Wisata Hutan Mangrove ini akibat dikerjakan secara manual Oleh pihak rekanan. Sehingga hasilnya menjadi tidak maksimal.

Menurut sumber yang layak di percaya pekerja mengejar waktu, dan meraup keuntungan besar begini lah hasil nya. Pembangunan seperti apa ini kerjaan asal asalan, ujar masyarakat setempat kepada media ini senin siang (25/7/2022).

Lebih lanjut dikatannya, masyarakat merasa kecewa atas pembangunan titi ini, yang mana seharusnya bisa bersyukur telah dibangun mengunakan dana yang cukup besar dari OTSUS Kota Langsa.

BACA JUGA :   LASKAR Minta Pj Wali Kota Sabang Jangan "Manjakan" Pokir Dewan

Jembatan Kawasan Wisata Hutan Mangrove di Kuala Langsa Ini di bangun menjadi tempat wisata, kalau seperti ini bentuknya, sama juga pembangunan sia sia.” Kesalnya.

Sementara sampai sampai berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan yang resmi dari Kepala Dispora Kota Langsa Iqbal, terkait Pembangunan Jabatan Kawasan Wisata Hutan Mangrove Kuala Langsa yang baru dibangun sudah mulai hancur.

“Dikonfirmasi melalui handphone yang bersangkutan tidak mengangkat, no nya tidak aktif.

Masyarakat Pemko Langsa meminta kepada tim dari Kajati Aceh, untuk segera mengusut tuntas kasus pembangunan jembatan itu, diduga pembangunan tersebut adanya kerugian Negara.  (esbeye)