H Jauhari Amin Anggota DPRA: Bantuan Sajadah, Mukenah dan Kain Sarung Untuk Mesjid di Aceh Tamiang Akan Dikembalikan

oleh -275.579 views
H Jauhari Amin Anggota DPRA: Bantuan Sajadah, Mukenah dan Kain Sarung Untuk Mesjid di Aceh Tamiang Akan Dikembalikan

Aceh Tamiang I Realitas – H Jauhari Amin, SH,.MH dari Partai Gerindra Dapil 7, Langsa, Aceh Tamiang, kalau menjadi masalah segera diminta Tim pemenang untuk dikembalikan ke mesjid di Wilayah Aceh Taming, Provinsi Açeh.

Kalau penarikan semua bantuan itu menjadi masalah, kita akan kembalikan, ujar H Jauhari Amin kepada Media Realitas Sabtu (13/11/2021) sore dengan Telepon genggam nya.

Lebih lanjut H Jaihari Amin, pihaknya akan meminta tim pemenangan nya untuk segera kembalikan semua barang barang yang sudah diambil oleh tim nya segera kembalikan ujar nya.

Saya sudah di hubungi oleh tim dilapangan saya minta untuk dikembalikan semua barang barang yang diambil dari 8 Mesjid itu, ujar H Jauhari.

Dikatakanya lagi, nanti kalau semuanya sudah dikembalikan saya akan hubungi lagi Media Realitas, sebut nya lagi.

Ketika Media ini menanyakan kenapa diambil kembali bantun yang sudah disalurkan Jauhari mengatakan terlampau banyak bantuan untuk Mesjid di daerah, dan kita ambil untuk dibagikan ke Mesjid lain, dan barang barang itu segera kita kembalikan, tutup Jauhari Amin di ujung telpon yang mengaku dirinya sedang berada di Medan.

Dari hasil Investigasi Media Realitas Bantuan yang diserahkan oleh Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, untuk delapan Mesjid  Dikabupaten Aceh Tamiang, setelah diserahkan dua hari kemudian di ambil kembali, oleh tim pemenangan H Jauhari Amin.

Bantuan berupa Kain sarung, mukena, hambal mesjid, di antaranya :

Kampong, Sarung/mukena. Kp: Tualang Baro, Kp: ie Bintah,Kp: Sampaimah Kp: Senuebok Baro.

Bantuan Ambal/Sajadah.

Kp: Sunting. Kp: Ara Sembilan. Kp: Tanjung Karang. Kp: Alue Nunang, kesemuanya dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh.

BACA JUGA :   Haji Uma Belum Putuskan Maju Di Pilkada Mendatang

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Syariat Islam Aceh, kepada delapan mesjid dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang berupa kain sarung, mukenah dan ambal mesjid, yang di serahkan kepada Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) terdengar kabar ditarik balik, namun tim Wartawan Media Realitas yang melakukan Investigasi kelapangan Sabtu pagi ( 13/12/2021) menemukan informasi yang akurat baik dari Datok maupun dari tokoh 8 Kampung di Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh.

Adapun Kampung yang mendapat bantuan Pokir DPRA Jauhari Amin berupa sarung dan mukenah ada 4 Kampung, Kampung Tualang Baro, Kampung Ie Bintah, Kampung Sampaimah, dan Kampung Senuebok Baro.

Sementara Kampung yang mendapatkan ambal mesjid, Kampung Sunting, Kampung Ara Sembilan, Kampung Tanjung Karang, dan Kampung Alue Nunang.

Untuk mencari kebenaran atas informasi tersebut tim yang tergabung dari beberapa media melaku investigasi dengan menuju ke salah satu Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh yang mendapatkan bantuan kain sarung dan mukenah.

Tim investigasi bertemu dengan Amir ketua BKM Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Payed membenarkan ada mendapatkan bantuan kain sarung dan mukenah dari Pokir H. Jauhari Amin anggota DPR Aceh Partai Gerindra melalui Dinas Syariat Islam Aceh dengan jumlah Kain Saring 180 buah dan mukenah 71, namun yang membuat kami heran setelah diserahkan.

Ke esoknya datang Nazar yang mengaku tim sukses H Jauhari Amin dengan menarik balik untuk kain sarung 80 lembar dan mukenah 30 lembar, atas permintaan tersebut kami pun menyerahkan sesuai yang diminta,” kata Amir.

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua BKM Mesjid Kampung Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia bernama Kastalani didamping Datok Penghulu Ramlan Yani, mendapatkan bantuan Ambal mesjid sebanyak 8 buah ditarik 2 buah masyarakat bertanya kenapa sesudah di kasih ditarik lagi sehingga masyarakat berasumsi kami yang bermain,” ujarnya.

Kejadian yang sama juga disampaikan ketua BKM Mesjid Al- Huda Kampung Karang Kecamatan Karang Baru bernama Mustakim Abu didampingi Datok Penghulu Ahmad Dalawi, menyampaikan mendapat bantuan 9 lembar ambal mesjid ukuran panjang namun ditarik 4 lembar jadi sisanya 5 lembar yang kami terima, walaupun pada saat serah terima dengan Dinas Syariat Islam Aceh 9 lembar yang di tekan,” ujar BKM.

Hal serupa terjadi terhadap Kampung lainya yang mendapatkan bantuan kain sarung dan ambal mesjid dari Pokir H Jauhari Amin anggota DPRA dari Partai Gerindra dapil 7 Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Yang ditarik oleh tim sukses yang katanya suruhan Jauhari Amin.

Sejumlah sumber yang datang kekantor Media ini sebelum nya menyebutkan semua bantuan yang sudah diambil dimesjid mesjid sudah terkumpul di Langsa ujar sejumlah sumber.

Sementara itu salah seorang Warga Aceh Tamiang kepada media ini saat dilakukan investigasi lapangan juga menyebutkan, kita sangat menyayangkan tingkah laku anggota DPRA dari Partai Gerindra Daerah pemilihan Langsa, Aceh Tamiang, ujar nya.

Kita minta pihak polisi agar segere mengusut kasus ini, sangat memalukan sekali dan kasus ini memang harus di usut, ujar warga Aceh Taming kesal. (red)