IKLAN YARA

DPR Aceh Dukung Ganja Dilegalkan

oleh -98.579 views
Ganja
Foto Tanaman Ganja

Banda Aceh | Realitas – Dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat dan pemamfaatan medis, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Ketua Komisi V mendukung penuh legalitas ganja sebagai bahan pengobatan, (medis) Jumat (1/7/2022).

Ketua Komisi V DPR Aceh Falevi Kirani saat dihubungi awak media melalui handphonenya mengatakan bahwa Aceh memiliki tanaman ganja dengan kualitas terbaik, dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku obat-obatan.

BACA JUGA :   Kado HUT RI Ke-77, Polres Lhokseumawe Ungkap 1.052 Gram Sabu

“Kita mendukung legalnya daun itu di Aceh untuk bahan baku obat-obatan (Medis) daripada kita punya bahan baku tetapi kita ekspor keluar negeri, lebih baik diolah kemudian dikirim lagi kesini. Apa salahnya bila kita sudah bisa mengolah sendiri kemudian dipergunakan untuk kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Aceh Besar

Menurut Falevi, sebelumnya sudah pernah didiskusikan hal tersebut sesama anggota DPRA yang lain baik secara formal maunpun non formal tentang manfaat ganja bagi medis.

Dirinya menambahkan, jika nantinya pemerintah pusat melegalkan ganja, perlu adanya ketentuan dan regulasi, baik tentang penggunaan maupun pengolahan agar tidak disalahgunakan. “Harus ada regulasi dan pengawasan supaya tidak disalah gunakan,” tegasnya.

BACA JUGA :   Lapas Narkotika Langsa Terima Remisi Terbanyak Se-Aceh

“Yang penting masyarakat tidak perlu kuatir berlebihan atas legalnya ganja karena itu untuk kepentingan medis,”ujarnya. (*)

Sumber: dutametro