IKLAN YARA

Geliat Bantuan Alsinta Ditengah Pandemic Covid 19

oleh -34.489 views
Geliat Bantuan Alsinta Ditengah Pandemic Covid 19
Wakil Walikota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ir Zulfikar serta TA, Muhammad Rizal saat menyerahkan Alsinta kepada Kelompok Tani di Halaman Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Kec. Langsa Timur, dalam mengairahkan ekonomi petani ditengah Pandemic Covid 19.
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Geliat bantuan alsinta ditengah pandemic Covid 19 oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Kecamatan Langsa Timur,  untuk kelompok tani.

Bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsinta) yang diperuntukan bagi kelompok tani dalam wilayah Kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, saat menyerahkan Alsinta kepada para kelompok tani di halaman Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Kec. Langsa Timur, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, bantuan Alsinta yang berasal dari bantuan aspirasi anggota DPR RI Komisi IV, Muslim SHI MM, tersebut kiranya dapat dipergunakan dengan baik dan jangan sampai ada laporan bantuan ini dijual.

“Baik itu peralatan mesin maupun lainnya sebaiknya tidak dipindah tangankan, jangan nanti terima dan bawa pulang lalu dijual ini mengkhianati amanah,” tegas Marzuki.

Lanjutnya, apabila nantinya ketahuan menjual Alsinta ini sangatlah melukai hati para Anggota DPR RI, Pemerintah pusat dan juga Pemko Langsa.

“Kalau ini yang terjadi maka akan melukai dan mengkhianati amanah, harusnya dipertahankan alat ini untuk peningkatan panen,”ujarnya.

Hal lain, disebutkan Marzuki, apa yang dilakukan oleh anggota DPR RI untuk membantu para petani dengan tujuan meningkatkan bisa membantu para petani dan meningkatkan hasil panen.

Kalau maksimal dipergunakan alat ini akan menikmati hasil yang luar biasa, lahan yang kecil bila dipergunakan dengan baik maka hasilnya lebih baik.

BACA JUGA :   Mencongkel Rumah Warga, Pria Asal Singkil Tewas Diamuk Massa

Kemudian, tetap bersemangat meskipun masih pandemic Covid 19 dan mengajak terus untuk warga agar di vaksin, dimana saat ini Covid 19 di Kota Langsa sudah melandai.

Ditengah badai Covid 19 saat ini bantuan Alsinta yang diberikan kepada kelompok tani adalah upaya membangkitkan dan pemulihan ekonomi petani ditengah Pandemic Covid 19 saat ini.

Jangan pernah putus asa dalam menghadapi Pandemic Covid 19, karena ini merupakan cobaan yang musti dihadapi bukan saja melanda Indonesia melainkan juga dunia.

Jadi tidak boleh berdiam diri, harus punya keyakinan untuk bisa menghempang dan memutus mata rantai Covid 19, dan terkait ekonomi juga kita harus bisa bangkit, karena kebangkitan ekonomi petani harus terus kita gelorakan.

Tidak perlu berkecil hati untuk bisa bangkit dari keterpurukan saat ini, karena inisiasi ataupun bantuan Alsinta yang diberikan sebagai modal besar bisa bangkit dan terus berusaha menjadi petani yang handal ditengah Pandemic Covid 19.

Kendati demikian, kiranya pergunakan dengan baik bantuan ini dan tidak boleh dijual atau dipindah tangankan bantuan dari aspirasi para anggota Dewan tersebut.

Sejauh saat ini Kota Langsa telah dinyatakan zero kasus Covid 19 sejak dua pekan silam dan ini menunjukan tingkat kesehatan yang baik serta dapat menuntaskan ekonomi yang terpuruk.

BACA JUGA :   Mahasiswa Fakultas Syariah Gelar Demo di Depan Biro IAIN Langsa

Hal ini juga berkat kesadaran masyarakat yang kerap mengikuti anjuran dari pemerintah semisal terapkan prokes dan 3M, Memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih serta menjaga jarak.

Selain itu juga, tingkat kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksin juga sangat berdampak baik, karena bagi yang belum melakukan suntik vaksin kiranya cepat mendatangi gerai-gerai kesehatan untuk melakukan suntik vaksin.

“Jangan ada keraguan untuk suntik vaksin, karena vaksin halal dan juga bentuk ikhtiar kita dalam menghempang laju Covid 19,” imbuh Marzuki Hamid.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ir Zulfikar, yang mewakili Anggota DPR RI, Muslim SHI MM, menjelaskan bahwa seyogianya Muslim hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan Alsinta namun karena berhalangan makanya diwakilkan.

Ditambahkan, Zulfikar, ada sekitar 17 Kelompok Tani yang tersebar di Kota Langsa yang menerima bantuan Alsinta ini dari aspirasi Muslim.

Kiranya bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan tidak boleh dipindah tangan atau diperjualan belikan, terkecuali sewa atau ada izin dari kelompok tersebut.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat yang berkoalisi dengan rakyat, dengan motto menyerap aspirasi, berbagi dan memberi solusi,” imbuh Zulfikar.

Hal senada diutarakan Tenaga Ahli (TA), Muhammad Rizal SE, mengatakan bantuan alsinta dari Muslim ini seyogianya dipergunakan dengan baik demi menunjang hasil cocok tanam maupun paskah panen.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Serah Penghargaan Kepada Empat Ratus Lebih Personel

Adapun Alsinta yang diterima oleh para kelompok tani meliputi Mesin Pompa Air, Rice translater (mesin tanam padi), cultivator (alat pembuat bedengan), traktor roda dua (alat olah tanah), Hands sprayer (alat semprot padi), power thresser (alat perontok padi), combine harvester sedang (alat potong padi).

Sedangkan bantuan dari Muslim diantaranya, mesin pompa air WB 30 XN, Rice translater, traktor roda dua, Hands sprayer, power thresser.

Sedangkan salah seorang kelompok tani, Irwan, menuturkan bahwa dengan adanya bantuan Alsinta ini dirinya dan para anggota yang lain sangatlah senang sudah menerima bantuan tersebut.

Karena sejatinya, sebuah lahan persawahan ketika digarap dengan mesin yang baik maka mempercepat proses penanaman padi dan begitu juga dalam masa panen nantinya hasilnya begitu memuaskan para petani.

“Sudah lama kami menantikan bantuan ini dan alhamdulilah kita bisa menerimanya hari ini, kiranya ini sebuah pertanda baik untuk memulai pekerjaan sebagai petani di masa Pandemic Covid 19 saat ini,” tuturnya.

Pun demikian, semoga dengan adanya bantuan Alsinta ini dapat berdaya guna bagi para petani Kota Langsa dalam mengairahkan peningkatan hasil panen juga sebagai pemulihan ekonomi disaat pandemic Covid 19 yang mendera saat ini. (Rapian)