IKLAN YARA

PMI Kota Langsa Akan Gelar Muskot Terapkan Prokes

oleh -61.489 views
PMI Kota Langsa Akan Gelar Muskot Terapkan Prokes
Foto : Ketua PMI Kota Langsa, Ir Sayid Abdurahman MM, (tengah) didampingi Ketua Panitia Muskot, Syukur Hadi SPd (kiri) dan Ketua SC, Ngatiman SPd, (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (06/10/2021) di Markas PMI Kota Langsa
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa akan mengelar Musyawarah Kota (Muskot) Ke-IV, yang dilaksanakan di Markas PMI Kota Langsa, Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, pada 12 Oktober 2021 mendatang dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Dalam perhelatan tersebut nantinya pihak panitia telah menyediakan dan mewajibkan penerapan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air bersih dan Menjaga jarak, sedangkan tema yang diusung bertajuk ‘Bergerak Bersama Mewujudkan Visi Kemanusiaan’.

Agenda lima tahunan inipun sudah mendapat restu dari Pengurus PMI Provinsi Aceh sesuai dengan surat No. 190/ORG/X/2021 tertanggal 1 Oktober 2021 yang lalu.

BACA JUGA :   Polisi Ungkap Penjualan Kartu Perdana Selular Yang Teresgitrasi NIK dan NKK Orang Lain

“Insya Allah kita akan gelar Muskot sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan oleh PMI Provinsi Aceh,” kata Ketua Panitia, Syukur Hadi SPd, Rabu (06/10/2021) petang di Maskar PMI Kota Langsa.

Menurutnya, hajatan organisasi berlambang Bulan Sabit Merah sejauh saat ini telah melakukan berbagai persiapan seperti izin dari pengurus PMI Provinsi Aceh sudah keluar dan jadwal sudah disetujui serta sudah melaporkan agenda kegiatan kepada Walikota Langsa yang juga pelindung PMI Kota Langsa.

Dimana undangan juga sudah dilayangkan kepada berbagai pihak mengingat jawdal Muskot sepekan kedepan, tentunya peserta yang hadir nantinya mengedepankan prokes karena saat ini Pandemic Covid 19, dimana acara dipusatkan di Markas PMI.

BACA JUGA :   Vaksinasi di Seluruh Aceh Capaian 17 Ribu Lebih

“Kita terus mempersiapkan segala sesuatunya agar Muskot berjalan dengan sukses,” ucap Syukur.

Sedangkan Ketua Steering Committe (SC), Ngatiman SPd, menjelaskan bahwa peserta Muskot sesuai dengan AD/ART, Bab 9 pasal 39, ada 9 utusan peserta terdiri dari utusan PMI Provinsi Aceh, Pengurus PMI Kota Langsa, utusan pengurus Ranting dari Lima kecamatan dan perwakilan Relawan KSR dan TSR masing-masing satu suara.

Lantas, diikuti oleh beberapa peninjau yang diputuskan oleh pengurus PMI Kota Langsa,”kita berharap Muskot PMI seyogianya berjalan sesuai ketentuan,” sebut Ngatiman yang juga Bendahara PMI Kota Langsa itu.

BACA JUGA :   Pasien Covid 19 Hanya Tersisa Satu Orang

Sementara itu, Ketua PMI Kota Langsa, Ir Sayid Abdurahman MM, secara gamblang menjelaskan bahwa untuk pencalonan kandidat PMI sifatnya terbuka untuk umum sesuai kreteria sebagai mana tersebut dalam anggaran rumah tangga bab IX pasal 66.

Lalu disebutkan calon ketua juga memiliki jejaring yang luas dan berpengalaman dalam berorganisasi serta memiliki kewibawaan.

“Harapannya Muskot ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan demi kemajuan PMI Kota Langsa dan kiranya peserta dapat yang hadir mengikuti prokes serta memohon doa agar acara berjalan dengan baik, salam kemanusiaan,” tutup Sayid (Rapian).