IKLAN YARA

Swedia Menangguhkan Penggunaan Vaksin COVID Moderna

oleh -121.489 views
Swedia Menangguhkan Penggunaan Vaksin COVID Moderna
Foto : Ilustrasi
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Swedia akan menangguhkan penggunaan vaksin COVID-19 Moderna atau mRNA-1273 adalah sebuah vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases, Biomedical Advanced Research and Development Authority, dan Moderna. Vaksin tersebut dipakai kan melalui suntikan intraotot.

Dilansir dari laman Reuters tertulis, Swedia akan menangguhkan penggunaan vaksin modern COVID-19 untuk orang yang lahir setelah tahun 1991 setelah muncul laporan tentang kemungkinan efek samping yang jarang terjadi seperti miokarditis (radang otot jantung), kata otoritas kesehatan Swedia, pada hari Rabu 6 Oktober 2021.

BACA JUGA :   Pasien Covid 19 Hanya Tersisa Satu Orang

Badan tersebut mengatakan data menunjukkan peningkatan miokarditis dan perikarditis (radang selaput jantung) pada remaja dan dewasa muda yang menerima vaksin.

“Hubungannya sangat jelas dengan vaksin Spikevax Modern, terutama setelah dosis kedua,” kata otoritas kesehatan dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa risiko efek sampingnya sangat kecil.

BACA JUGA :   Warga Sungai Pauh Antusias Ikuti Vaksin

Otoritas kesehatan mengatakan mereka merekomendasikan vaksin Comirnaty dari Pfizer / Biontech sebagai gantinya.
.
orang yang lahir pada tahun 1991 dan lebih tua yang menerima dosis pertama Moderna, sekitar 81.000, tidak akan menerima dosis kedua dari vaksin yang sama, kata badan tersebut.

BACA JUGA :   Pasien Covid 19 Hanya Tersisa Satu Orang

Awal pekan ini, Otoritas Kesehatan Swedia mengatakan anak berusia 12-15 tahun hanya akan menerima suntikan dari Pfizer / Biontech.

European Medicines Agency (EMA) menyetujui penggunaan vaksin Comirnaty pada bulan Mei, sedangkan vaksin Spikevax mengizinkan penggunaannya pada anak-anak di atas usia 12 tahun pada bulan Juli.

Sumber: Reuters