IKLAN YARA

Kota Langsa Status Zona Kuning Covid 19

oleh -13.489 views
Kota Langsa Status Zona Kuning Covid 19
Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Langsa yang juga Jubir Satgas Covid 19 Kota Langsa, M. Husin, S.Sos, MM.
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Kota Langsa kini berstatus zona Kuning Covid 19 sesuai data per 19 September 2021 hasil Pembobotan Skor dan Zonasi Resiko daerah yang di perbaharui setiap minggunya.

“Alhamdulillah Kota Langsa sudah berada pada Zonasi Kuning ini berkat kerja keras dan kerja cerdas serta dukungan masyarakat dan atas izin Allah Swt peta Zonasi Kota Langsa telah berubah,” demikian disampaikan juru bicara Covid-19 Kota Langsa M. Husin, S. Sos. MM kepada media diruang kerjanya Rabu (22/09/2021)

BACA JUGA :   Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

Lebih lanjut dikatakan kategorisasi zona resiko mengaju kepada setiap indikator yaitu Epidemiologi, Surveilans Kesmas, dan Pelayanan Kesehatan diberikan skoring dan pembobotan lalu dijumlahkan.

Hasil perhitungan dikategorisasi menjadi empat Zonasi yaitu pada zona Merah resiko tinggi 0 – 1.80, kedua zona Orange resiko sedang, 1.81 – 2.40, lalu ketiga zona Kuning resiko rendah : 2.41 – 3.0 dan terakhir keempat pada zona tidak terdampak yaitu tidak tercatat kasus Covid-19 Positif.

Kemudian zona tidak ada kasus dan pernah terdapat kasus diwilayah tersebut namun penambahan kasus baru dalam 4 minggu terakhir dan angka keseluruhan ≥ 95 %.

BACA JUGA :   Warga Gampong Sungai Pauh Tanjong Ikut Vaksin Masal

Walaupun Kota Langsa sudah Zona Kuning, M. Husin, yang juga Kadis Kominfo Kota Langsa, tetapi tetap level 3 sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM level 3, 2 dan 1. Biasanya level ini diumumkan setiap 2 minggu.

Sedangkan Zonasi diumumkan per minggu. Kemudian harapnya walaupun zonasi kita berada pada resiko rendah bukan berarti sudah terlepas dari Protokol Kesehatan.

Zonasi ini bukan resiko yang permanen tapi tetap estimasi berdasarkan laporan kasus yang kami kirimkan perhari.

“Mudah-mudahan kita tetap patuh kepada Protokol Kesehatan sebagai wujud Ikhtiar agar zonasi menjadi Hijau dan dapat beraktivitas normal kembali sebagaimana sebelumnya dan tetap dalam lindungan Allah Swt.

Kepada yang telah meninggal dunia karena Covid-19 semoga mendapat pahala syahid,” demikian tutup M. Husin. (Rapian).