IKLAN YARA

Festival Meurah Silu Di Kota Langsa Terapkan Prokes

oleh -30.489 views
Festival
Kepala BI Perwakilan Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, pada acara festival Meurah Silu 2021 di Taman Hutan Kota dengan penerapan prokes
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Festival Meurah Silu tahun 2021 digelar di Kota Langsa yang berlangsung di Taman Hutan Kota dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, Selasa (21/09/2021).

Festival Meurah Silu ini bertajuk ‘Membangkitkan Ekonomi dan Kebudayaan Daerah Pesisir Laut dan Pegunungan Aceh’ yang merupakan kolaborasi bersama antara Pemerintah Kota Langsa dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe, dimana semua peserta yang ikut andil diwajibkan mematuhi 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air serta tetap menjaga jarak.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Minta Jajarannya Tingkatkan Persentase Capaian Vaksin

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo, mengatakan kegiatan Fesival Meurah Silu ini merupakan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital yang disinergikan dalam bentuk pengembangan pariwisata dalam rangka mendorong implementasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah Kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe.

” Hari ini juga akan diresmikan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) pada 10 Kabupaten/Kota yang terdiri dari   Kota Langsa,  Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe,  Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Gayo Lues,Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Bener Meriah.

BACA JUGA :   IAIN Langsa Laksanakan Wisuda 542 Jadi Sarjana

“Kami berharap melalui TP2DD diharapkan akan ada banyak lagi sektor-sektor strategis yang dapat mengaplikasikan digitalisasi demi terciptanya penyelenggaraan dan pengelolaan pemerintah secara lebih akuntabel dan efisien,” tandasnya.

BACA JUGA :   Kenang Jasa Pahlawan, Kalapas Ziarah dan Tabur Bunga

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pertunjukan hikayat aceh oleh seniman Aceh Agus Pmtoh, dan Pertunjukan tarian Ratoeh Dijek oleh Sanggar Banda Beutari Langsa.

Usai Acara pembukaan, dilanjutkan dengan Talkshow Festival Meurah Silu dengan Tema Membangkitkan Ekonomi dan Kebudayaan daerah Pesisir Laut dan Pegunungan ( Meurah Silu) 2021. (Rapian)