Dinilai Tidak Mampu, YARA Minta Mendagri Copot Pj Bupati Bireuen

oleh -65.579 views
Dinilai Tidak Mampu, YARA Minta Mendagri Copot Pj Bupati Bireuen
Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb

Bireuen | MEDIAREALITAS – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bireuen, Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE, CPM, CPArb meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk mencopot Pejabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Phd.

“Kami menilai Pj. Bupati Bireuen tidak dapat menjalankan mandat Sebagai Penjabat Bupati Bireuen, dalam hal ini terkait pembangkangan yang dilakukan oleh jajarannya, seperti Kadis, Para Camat dan Kepala Desa, mereka tidak mengindahkan perintah Pj. Bupati melalui Surat Edaran No. 800.1.8.2/603, terkait Bimtek keluar daerah,” kata Zubir.

“Pj. Bupati Bireuen terkesan takut pada jajarannya sendiri dan terhadap mafia Bimtek, jika hal ini terus dibiarkan maka akan berdampak buruk bagi Pemerintahan Kabupaten Bireuen, jadi kami menyimpulkan sebaiknya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mencopot Pj. Bupati Bireuen,” Tambah Zubir.

BACA JUGA :   Dua PPPK Nakes Di Aceh Singkil Mengundurkan Diri

“Kami juga akan membuka Posko Pengaduan Penyelewengan Dana Desa dan Penolakan Bimtek dari Masyarakat Bireuen, nanti masyarakat akan bergerak melaporkan dugaan penyelewengan dana Desa dan Penolakan Bimtek, karena ini tidak mempunyai dampak manfaat bagi masyarakat Gampong,” Sebut Zubir.

BACA JUGA :   SAPA Serahkan Surat Rekomendasi Kepada Pj Bupati Bireuen Terkait Pokir Dewan dan Paving Block

“Harapan kami, Pj. Bupati Bireuen untuk bisa lebih tegas dalam menjalankan tugas, kalau memang tidak berani dan tidak sanggup maka silahkan mengundurkan diri,” ujar Zubir.(*)