Sambut HUT Aceh Singkil, Polres Gelar Bakti Sosial

oleh -79.579 views
oleh
Sambut HUT Aceh Singkil, Polres Gelar Bakti Sosial
Polres Aceh Singkil lakukan Bakti sosial penambalan jalan berlobang sebagai upaya antisipasi terjadinya laka lantas akibat kondisi jalan yang rusak. (Foto: Ist)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Singkil Ke-25, untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Polres setempat mengadakan kegiatan bakti sosial penambalan jalan berlobang, Selasa 16 April 2024.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya laka lantas akibat kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Aceh Singkil, kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto.

Kata Suprihatiyanto, Di beberapa Ruas jalan Singkil-Subulussalam mengalami kerusakan cukup signifikan.

Bahkan sebut dia, lubang-lubang di jalan menjadi ancaman serius bagi pengendara, terutama pada malam hari ada dibeberapa ruas jalan yang kurang penerangan.

BACA JUGA :   YARA Desak Pemerintah Aceh Segera Cabut IUP PT Estamo Mandiri

“Kondisi jalan yang rusak dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang fatal. Oleh karena itu, sekaligus Dalam Menyambut HUT Aceh Singkil kami melakukan bakti sosial ini sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko laka lantas,” ujarnya Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kualitas jalan.

Kegiatan bakti sosial penambalan jalan berlobang ini, mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang karena polisi turut peduli terhadap keselamatan mereka di jalan raya. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial penambalan jalan berlobang ini, diharapkan jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah Hukum Polres Aceh Singkil dapat berkurang.

BACA JUGA :   Pelaku Pencurian Motor di Nagan Raya Diringkus Polisi

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam menjaga kualitas jalan juga diharapkan dapat meningkat. Polres Aceh Singkil berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis: Rostani