Prediksi Lazio vs Genoa, 6 Desember 2023

oleh -45.579 views
Prediksi  Lazio vs Genoa

MEDIAREALITAS – Prediksi  Lazio vs Genoa, Untuk mencari kemenangan ketiga berturut-turut dan tempat di perempat final Coppa Italia, Lazio menyambut Genoa di Stadio Olimpico pada Selasa malam.

Biancocelesti terakhir kali mengangkat piala tersebut pada tahun 2019, dan mereka kini memulai perjalanan mereka di babak 16 besar kompetisi tersebut, yang dicapai Genoa dengan dua kemenangan tipis di awal musim ini.

Setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan liga yang membuat Lazio terpuruk di klasemen Serie A, kemenangan Liga Champions pekan lalu atas Celtic menandakan perubahan nasib bagi klub ibu kota tersebut.

Membawa mereka ke fase sistem gugur kompetisi, dua gol kapten Ciro Immobile dari bangku cadangan membawa timnya melewati juara Skotlandia, dan hanya beberapa hari kemudian, Biancocelesti kembali ke jalur kemenangan di dalam negeri.

Meskipun kemudian menyia-nyiakan beberapa peluang, Lazio berhasil mempertahankan keunggulan yang diperoleh pada menit kedelapan saat menjamu Cagliari, ketika Pedro menerima umpan dari Manuel Lazzari – ketika tim tamu bermain dengan 10 pemain tepat sebelum setengah jam, kemenangan adalah segalanya. tapi meyakinkan.

Pasukan Maurizio Sarri masih terpaut di posisi empat besar Italia, namun setelah kampanye liga mereka kembali ke jalur yang benar, mereka kini mengalihkan perhatian mereka ke Coppa Italia.

Disingkirkan oleh Juventus di perempat final musim lalu, Lazio bertujuan untuk mencapai delapan besar lagi dengan mengalahkan Genoa pada hari Selasa, hanya tiga bulan sejak kedua klub terakhir kali bertemu di Roma untuk pertandingan Serie A kedua mereka musim ini.

Pada lawatan terakhir mereka ke Stadio Olimpico, Genoa mengacaukan peluang dan pulang dengan membawa tiga poin, saat mereka menahan jarak dari Lazio setelah Mateo Retegui mencetak gol pada menit ke-16.

Sejak saat itu, tim promosi ini terus memantapkan diri mereka di papan tengah setelah kembali ke Serie A, dan hasil imbang 1-1 hari Sabtu melawan Empoli membuat mereka hanya tertinggal lima poin dari lawan mereka di Coppa Italia itu di klasemen.

Meski 20 percobaan lainnya gagal menemui sasaran, Ruslan Malinovskyi mencetak gol dari satu-satunya tembakan tepat sasaran Genoa, namun gol penyeimbang Matteo Cancellieri di babak kedua kemudian menggagalkan kemenangan liga keempat tim asuhan Alberto Gilardino di Marassi musim ini.

Sebelum melanjutkan upaya mereka untuk tetap bertahan di tengah-tengah elit Calcio, dengan pertandingan hari Minggu di Monza yang akan menjadi pertemuan mereka berikutnya di divisi teratas, Grifone kembali ke piala, yang hanya pernah mereka menangi sekali sebelumnya, pada tahun 1937.

Menyusul kekalahan 4-3 pada pembukaan musim dari Modena di Stadio Luigi Ferraris, mereka kemudian mengalahkan Reggiana di babak kedua pada awal November, ketika Albert Gudmundsson mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu pada menit ke-99 untuk mengamankan tempat di babak terakhir minggu ini. 16

Di tengah jadwal yang padat di kandang dan di Eropa, bos Lazio Maurizio Sarri akan membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya pada pertengahan pekan, dengan beberapa pemain pinggiran diberi kesempatan untuk tampil mengesankan.

Taty Castellanos bisa menggantikan Ciro Immobile di lini depan, sementara Daichi Kamada mungkin tampil di lini tengah, namun opsi pertahanan Sarri jauh lebih tipis di lapangan.

Meskipun Nicolo Casale hampir kembali dari cedera adduktor yang membuatnya absen dalam tujuh pertandingan sejauh ini, pertandingan hari Selasa datang terlalu cepat; Rekan bek tengahnya, Alessio Romagnoli, masih absen karena masalah betis. Oleh karena itu, Patric dan Mario Gila bisa terus mengisi jantung pertahanan empat bek tuan rumah.

Genoa, sementara itu, menyambut kembalinya Mateo Retegui dan Junior Messias melawan Empoli, tetapi Albert Gudmundsson, Mattia Bani dan Kevin Strootman – yang terakhir harus absen hingga 2024 karena cedera hamstring – semuanya tidak dapat dimainkan oleh pelatih Alberto Gilardino.

Menyusul pemogokan khasnya pada hari Sabtu, Ruslan Malinovskyi akan melewatkan perjalanan Grifone mendatang ke Monza karena skorsing Serie A tetapi diperkirakan akan menjadi starter di Olimpico.(*)

Perkiraan Susunan Lazio vs Genoa

Lazio : Sepe; Hysaj, Patric, Gila, Pellegrini; Kamada, Cataldi, Vecino; Isaksen, Castellanos, Anderson

Genoa : Martinez; De Winter, Dragusin, Vasquez; Hefti, Thorsby, Kutlu, Malinovskyi, Haps; Puscas, Retegui

Prediksi Skor  Lazio vs Genoa:  2-1

sumber : sportsmole