Pemkot Langsa Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Darul Fallah

oleh -40.579 views
oleh
Pemkot Langsa Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Darul Fallah
Pemerintah Kota (Pemkot) Langsa, Aceh, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/ 2024 M di Masjid Darul Fallah Langsa Rabu 10 April 2024. (Foto Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – Pemerintah Kota (Pemkot) Langsa, Aceh, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/ 2024 M di Masjid Darul Fallah Langsa Rabu 10 April 2024.

Sholat Idul Fitri itu, dihadiri Pj Walikota Langsa Syaridin dan unsur pemkot setempat juga ratusan masyarakat.

Bertindak sebagai Khatib Khutbah Ketua MPU Kota Langsa Abati Shalahuddin Muhammad.

Dalam Khutbahnya, Abati Shalahuddin menyampaikan, apabila matahari sudah tenggelam di akhir Ramadhan, maka saat itulah bertemu dengan kemuliaan Syawal.

“Dengan Zakat Fitrah kesempurnaan menjadi pengunci, penyempurna, dan pamungkas ibadah-ibadah di bulan Ramadhan khususnya,” sebut Abati.

BACA JUGA :   Akademisi UIN Ar-Raniry Diduga Langgar Etika Rangkap Jabatan Di MPA, YARA Surati Rektor

Khutb melanjutkan, Ramadhan pasti tetap akan datang lagi. “Alangkah beruntungnya kita bisa bersama-sama di bulan suci Ramadhan sampai kepada Syawal mengamalkan seluruh amalan dengan beribadah,” ucapnya.

Namun apakah nanti kita bisa bertemu lagi dengan Ramadhan atau Syawal berikutnya, semua itu tergantung bagaimana kita menjadi seorang muslim dengan keimanan dan Ridha Allah SWT, terang Abati.

Menurut Abati, Syawal adalah pintu silaturrahmi mempererat ukhuwah Islamiyah dengan saling memaafkan satu sama lain.

BACA JUGA :   Polisi Bekuk DPO Pembakaran Gudang Pupuk di Aceh Timur

“Lebih pentingnya lagi kepada orang tua yang telah membesarkan, mendidik, dan menjadikan kita insan yang berguna untuk agama dan bangsa,” urainya.

Memuliakan orang tua adalah pahala yang tertinggi dijanjikan oleh Allah SWT. “Beruntunglah kita apabila masih memiliki orang tua lengkap dan ber-Ramadhan serta ber-Syawal bersama,” tutur Abati.

Namun bila kedua orang tua kita telah tiada, tetaplah berdoa kepada mereka setiap saat, bukan cuma di bulan Ramadhan atau Syawal saja,” demikan ucap Abati.

Editor: Rahmad