NasDem Buka Pendaftaran Dan Penjaringan Wali Kota Langsa

oleh -45.579 views
oleh
NasDem Buka Pendaftaran Dan Penjaringan Wali Kota Langsa
Ketua DPD Partai NasDem Kota Langsa, Syamsuri AMK berfoto bersama Ketua DPW Provinsi Aceh, Irsan Sosiawan, MBA. (Foto Ist)

LANGSA | MEDIAREALITAS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Langsa membuka pendaftaran dan penjaringan calon Wali Kota Langsa dan Wakil Wali Kota Langsa untuk berlaga pada perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Langsa, Syamsuri AMK, kepada wartawan, Senin 29 April 2024 menjelaskan bahwa kran pendaftaran dan penjaringan Wali Kota Langsa dan Wakil Wali Kota merujuk dan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Aceh agar segera membuka pendaftaran.

“Intinya Partai NasDem Kota Langsa membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Kota Langsa untuk maju pada helatan Pilkada dengan ketentuan dan persyaratan serta kriteria sesuai semangat Partai NasDem,” kata Syamsuri yang juga Anggota DPR Aceh.

BACA JUGA :   Resah Dengan Judi Online, Wapres Persiraja Minta Pemerintah Dan APH Bertindak Tegas

Masih katanya, pada dasarnya Partai NasDem membuka lebar peluang bagi warga Langsa maupun tokoh Langsa untuk maju pada pesta lima tahun ini untuk menjadi sosok pemimpin Kota Langsa yang mumpuni. Karena nantinya Wali Kota Langsa terpilih akan membawa Kota Langsa jauh lebih baik.

Meskipun demikian, nantinya Partai NasDem pun siap berkoalisi dengan partai lokal (Parlok) maupun partai nasional (Parnas) untuk mengusung calon Wali Kota Langsa dan Wakil Wali Kota Langsa kedepan.

Selain itu juga, Partai NasDem Kota Langsa membuka pendaftaran dan penjaringan sejak 1 Mei hingga 7 Mei 2024, artinya kesempatan ini terbuka buat umum maupun internal partai dalam proses pendaftaran dan penjaringan dimaksud.

“Keberhasilan di Pileg 2024 ini akan menjadi pengalaman dan acuan untuk mengatur strategi pemenangan kepala daerah kedepannya. Pasca pileg, DPD Partai NasDem Kota Langsa akan terus membenahi dan mensolidkan kader untuk kerja-kerja pemenangan kepala daerah yang akan diusung dari Partai NasDem nantinya,” kata Syamsuri yang kembali terpilih menjadi anggota DPRA Dapil VII Aceh meliputi Kota Langsa-Aceh Tamiang itu.

Pun demikian, dalam proses penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Partai NasDem akan terus berupaya membangun komunikasi lintas partai juga semua elemen untuk melahirkan sosok pemimpin Kota Langsa kelak.

BACA JUGA :   Diduga Curi Brondolan Sawit, Oknum Polisi Di Aceh Dihajar Warga

“Kami yakin nantinya lahir sosok Wali Kota dan Wakil Wali Langsa yang menjadi dambaan warga Langsa serta mampu mengayomi warganya dengan baik,” tandas Syamsuri. (R)