Prediksi Real Madrid vs Leipzig, 7 Maret 2024

oleh -25.579 views
Prediksi Real Madrid vs Leipzig

MEDIAREALITAS – Prediksi Real Madrid vs Leipzig  , Dipicu oleh rasa ketidakadilan dari akhir pekan, Real Madrid berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan melawan RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Bernabeu pada hari Rabu.

Pasukan Carlo Ancelotti tiba di markas mereka dengan keunggulan 1-0 dari leg pertama tiga minggu lalu, sebuah keunggulan yang tidak bisa dibantah oleh rekan-rekan mereka di Bundesliga.

Saat Jude Bellingham mengambil tempatnya di pinggir lapangan karena cedera pergelangan kaki, letnannya Brahim Diaz menerangi Red Bull Arena dengan upaya solo yang sensasional untuk menyelesaikan leg pertama babak 16 besar mereka, melewati kaki Leipzig dan menemukan pojok atas dengan panache.

Pasukan Ancelotti masih memberikan beberapa peluang kepada tuan rumah yang cenderung menyerang – yang sebagian besar terjadi di kaki Benjamin Sesko – namun kombinasi dari kesia-siaan Roten Bullen, pertahanan terakhir dan aksi heroik Andriy Lunin membuat Los Blancos pulang dengan keunggulan tipis.

Namun, dalam tiga minggu berikutnya, Real hanya memenangi satu dari tiga pertandingan La Liga berikutnya, bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano dan mengalahkan Sevilla 1-0 sebelum kontroversi wasit muncul dalam pertandingan hari Sabtu. dengan Valencia, di mana Los Blancos bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menyelamatkan satu poin.

Bellingham berpikir bahwa ia telah meraih kemenangan dari kekalahan bagi Real Madrid dengan sundulan di penghujung pertandingan, namun peluit Gil Manzano telah dibunyikan tepat ketika Diaz mengirimkan umpan silangnya ke dalam kotak penalti, menyebabkan protes besar Blancos saat peluit panjang berbunyi. yang dianggap Bellingham merah karena sesuatu yang dia katakan kepada wasit.

Terguncang oleh keputusan yang “belum pernah terjadi sebelumnya” tersebut, meski masih unggul tujuh poin dari Girona di puncak klasemen La Liga, Real Madrid kini berusaha untuk menghindari tersingkir untuk kedua kalinya dari 21 pertandingan Liga Champions di mana mereka telah memenangkan pertandingan leg pertama; satu-satunya eliminasi mereka sebelumnya terjadi saat melawan Ajax di babak 16 besar 2018-19.

Pada kesempatan itu, pasukan Erik ten Hag bangkit dari defisit satu gol di kandang dengan kemenangan fenomenal 4-1 di Bernabeu, dan RB Leipzig kini harus meniru rekan-rekan mereka di Eredivisie jika ingin memperpanjang perjalanan mereka di Liga Champions dengan mengorbankan tim terbanyak di turnamen tersebut. sisi sukses.

Pasukan Marco Rose bisa dan mungkin seharusnya bisa menemukan cara melewati lini belakang Blancos di Red Bull Arena pada 13 Februari, hanya untuk dikecewakan oleh kurangnya keunggulan klinis, namun Die Roten Bullen tidak kesulitan memanfaatkan peluang mereka dalam skor 4- 1 Bundesliga mengalahkan VfL Bochum di akhir pekan.

Setelah Peter Gulacsi membiarkan tendangan bebas Maximilian Wittek pada menit ketujuh lolos dari genggamannya, ia diselamatkan oleh Dani Olmo, Lois Openda, Yussuf Poulsen dan gol bunuh diri Ivan Ordets, meskipun Leipzig masih mengejar ketertinggalan di empat besar. balapan karena performa musim dingin yang mengecewakan.

Kemenangan di Bochum hanyalah kemenangan ketiga dari 10 pertandingan kompetitif bagi tim Rose, yang tertinggal satu poin di belakang Borussia Dortmund di tempat kelima klasemen Bundesliga dan menuju ke Bernabeu setelah gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan terakhir mereka di fase gugur Liga Champions – a urutan yang membentang hingga 2019-20.

Tersingkirnya tim baru dari babak 16 besar dalam empat musim menanti tim baru asal Jerman ini jika misi mereka kembali ke Bernabeu berakhir dengan kegagalan, dan dalam satu-satunya lawatan mereka sebelumnya ke kandang Real Madrid di babak penyisihan grup 2022-23, mereka menyerah pada gol Federico Valverde di babak kedua. dan Marco Asensio dalam kekalahan 2-0.

Sementara Bellingham menghadapi teguran di dalam negeri karena kartu merahnya saat melawan Valencia – Ancelotti berargumen bahwa pemain Inggris itu tidak benar-benar menghina Manzano dan hanya menggunakan kata-kata F – dia boleh-boleh saja bermain melawan Leipzig, meskipun dia hanya berjarak satu kartu kuning dari sebuah Larangan Liga Champions.

Eduardo Camavinga berada di posisi yang sama tetapi tetap menjadi starter, dan satu-satunya kekhawatiran Ancelotti tentang cederanya untuk leg kedua adalah korban ACL David Alaba, Thibaut Courtois dan Eder Militao, dua pemain terakhir akan kembali bermain bulan depan. .

Menyusul publikasi video di media sosial, otoritas La Liga kini menyelidiki dugaan pelecehan rasis yang dilakukan seorang anak terhadap Vinicius saat Real bermain imbang dengan Valencia, kurang dari setahun setelah insiden serupa di Mestalla.

Sedangkan untuk RB Leipzig, pelatih kepala Rose akan terpaksa melakukan pergantian karena skorsing, karena bek Prancis Mohamed Simakan mendapat kartu kuning untuk ketiga kalinya di turnamen pada leg pertama dan harus absen dalam perjalanan ke ibu kota Spanyol.

Simakan tetap memulai dari bangku cadangan melawan Bochum, dan dengan Lukas Klostermann – satu-satunya korban cedera Leipzig – masih berusaha pulih dari cedera pinggul, Castello Lukeba dan Willi Orban harus membentuk penghalang pertahanan yang tak tersentuh di depan Gulacsi, baru saja kembali dari sebuah ketegangan perut sendiri.

Namun, titik tumpu lini tengah Xaver Schlager kembali dari skorsing Bundesliga, dan pemain internasional Austria itu harus segera dipanggil kembali ke lini tengah dibandingkan rekan senegaranya Nicolas Seiwald.

Mencetak golnya yang ke-17 di Bundesliga musim ini sebagai pemain pengganti saat mengalahkan Bochum, jagoan Openda siap menggantikan Christoph Baumgartner untuk bermitra dengan Sesko, yang menyia-nyiakan tiga peluang besar dalam kekalahan leg pertama dari tim Ancelotti.

Biasanya hal ini akan menjadi kenyataan bagi lawan Real Madrid setelah Los Blancos memenangkan leg pertama babak sistem gugur Liga Champions, dan hari Rabu seharusnya tidak berbeda mengingat performa buruk Leipzig sejak pergantian tahun.

Pasukan Rose pada akhirnya bisa saja membobol gawang Lunin jika penyelesaian akhir mereka lebih mirip dengan pertandingan akhir pekan lalu dibandingkan dengan leg pertama, namun tim Real Madrid yang bersemangat dapat membalas lebih keras lagi untuk memastikan tempat mereka di perempat final dan memenangkan pertandingan CL mereka yang kedelapan di pertandingan tersebut. berlari, menyamai rekor terpanjang mereka dalam satu kampanye.(*)

Prediksi Pemain Real Madrid vs Leipzig

Real Madrid : Lunin; Carvajal, Tchouameni, Rudiger, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr

Leipzig : Gulacsi; Henrichs, Orban, Lukeba, Raum; Olmo, Haidara, Schlager, Simons; Openda, Sesko

Prediksi Skor Real Madrid vs Leipzig   : 2-1