Prediksi Arsenal vs Porto, 13 Maret 2024

oleh -34.579 views
oleh
Prediksi Arsenal vs Porto

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Arsenal vs Porto, Beresiko tersingkir lebih awal dari Liga Champions, Arsenal berusaha membalikkan defisit 1-0 ketika Porto tiba di Emirates untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar pada Selasa malam.

Pasukan Mikel Arteta berada di titik puncak untuk meraih hasil imbang tanpa gol dari pertemuan pembukaan, hanya untuk dibatalkan oleh serangan menakjubkan di menit-menit terakhir dari Galeno.

Tampaknya tidak ada yang bisa memadamkan raksasa pencetak gol Arsenal setelah The Gunners mengalahkan West Ham United dengan enam gol dan mencetak lima gol melewati Burnley tanpa balas sebelum leg pertama babak 16 besar mereka melawan Porto, yang pertandingan grup terakhirnya di Liga Champions membuat mereka tersingkir. lima gol untuk Barcelona.

Namun, ketika tim Arteta bermain tepat di tangan Porto dengan konsesi pelanggaran yang tidak perlu – meskipun beberapa pelanggaran ringan – dan kenaifan tepat di akhir pertandingan, pasukan Sergio Conceicao memanfaatkan keadaan yang luar biasa, ketika tendangan melengkung jarak jauh Galeno bersarang di sudut bawah.

Arsenal yang ompong seperti biasanya meninggalkan Estadio do Dragao tanpa berhasil melakukan satu pun tembakan tepat sasaran – sejak 2011 mereka mencapai prestasi yang tidak diinginkan itu di Liga Champions – tetapi Arteta telah mendapatkan respons yang ia cari dari pasukannya, yang bangkit pada hari Minggu. duduk manis di puncak klasemen Liga Inggris.

Tiga kemenangan berturut-turut atas Newcastle United, Sheffield United dan Brentford – yang terakhir berkat sundulan Kai Havertz pada menit ke-86 – membuat Arsenal merebut kembali posisi mereka untuk pertama kalinya sejak Desember, meskipun mereka akan segera direbut jika ada pemenang dalam pertarungan Liverpool. dengan Manchester City.

Di sela-sela menyaksikan pertarungan sengit di Anfield, Arteta mencari formula kemenangan yang akan mencegah Arsenal tersingkir kedelapan berturut-turut dari Liga Champions di babak 16 besar, dan pemain Spanyol itu menyaksikan timnya memenangkan ketiga pertandingan grup mereka dengan 12 gol dicetak dan tidak kebobolan selama musim gugur.

Hanya sekali dalam 10 upaya terakhir mereka, Arsenal berhasil melaju di Liga Champions setelah kalah di leg pertama, meskipun kemenangan itu terjadi saat melawan Porto di musim 2009-10, yang tetap menjadi kesempatan terakhir The Gunners mencapai perempat final. kompetisi top Eropa.

Berusaha untuk memastikan bahwa sejarah tidak terulang kembali di tanah London Utara, tim besar asal Portugal ini tiba di ibu kota Inggris dengan serangkaian hasil domestik yang meningkatkan moral mereka, termasuk kekalahan 5-0 yang luar biasa atas juara bertahan Liga Primeira. juara Benfica pada 3 Maret.

Hasil panen Conceicao menindaklanjuti pembantaian sang juara bertahan dengan kemenangan rutin 3-0 saat bertandang ke Portimonense pada Jumat malam, di mana Galeno kembali mencetak gol setelah mencetak dua gol melawan Benfica, meski gelar masih di luar tangan Porto; mereka tertinggal empat poin di belakang pemimpin klasemen Sporting Lisbon setelah memainkan dua pertandingan lagi.

Sejak musim 2012-13, melawan Malaga, Dragons belum pernah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah menang di leg pertama, namun sejarah harus ditulis jika mereka ingin menghindari skenario yang tidak diinginkan terjadi lagi; Porto gagal memenangkan semua 22 pertandingan sebelumnya di Inggris, dan satu-satunya kesuksesan mereka melawan tim Liga Premier yang bukan kandang terjadi saat melawan Chelsea di Seville pada tahun 2021.

Terlebih lagi, dari tiga kunjungan Porto sebelumnya ke Emirates Stadium, tim asal Portugal tersebut menderita kekalahan tanpa mencetak gol, karena setelah menang 2-1 di leg pertama babak 16 besar 2009-10, tim tamu dikalahkan 5-0. Kehancuran Arsenal di pertandingan sebelumnya, di mana Nicklas Bendtner yang lincah mencetak treble.

Kekalahan enam gol Arsenal atas Sheffield United membuat Gabriel Martinelli mengalami luka parah di kakinya, dan dilaporkan terlihat di Emirates dengan menggunakan tongkat selama akhir pekan, peluang pemain Brasil itu untuk pulih tepat waktu pada hari Selasa tampaknya telah menurun.

Takehiro Tomiyasu (ketukan) juga masih diragukan, sementara Jurrien Timber masih beberapa minggu lagi untuk kembali dari cedera ACL, namun The Gunners mendapat dorongan dari kembalinya Oleksandr Zinchenko dari cedera betis saat melawan Brentford.

David Raya menyaksikan tanpa daya selama bentrokan dengan klub induknya tetapi sekarang berhak untuk mendapatkan kembali posisinya sebagai penjaga gawang dari Aaron Ramsdale, yang bersalah atas kesalahannya di babak pertama saat menyamakan kedudukan oleh Brentford tetapi menebus dirinya dengan sepasang penyelamatan bagus di babak kedua. .

Mengenai ketersediaan Porto, bek kiri Wendell telah pulih dari pukulan yang membuatnya diganti menjelang akhir leg pertama, namun sesama bek Zaidu Sanusi dan Ivan Marcano sama-sama berada di jalan panjang menuju pemulihan dari masalah ACL.

Gabriel Veron juga sedang merawat masalah Achilles, tetapi penggemar Porto dapat bersukacita atas kabar baik mengenai cedera, karena striker bintang Mehdi Taremi diperkirakan akan terlibat setelah absen pada leg pertama karena masalah paha.

Namun, striker dua puluh satu gol Evanilson tidak bisa dijatuhkan, jadi Francisco Conceicao mungkin harus dikorbankan untuk mengakomodasi kembalinya Taremi, dan pertahanan Porto sekali lagi akan dipimpin oleh pemain veteran Pepe, yang masih kuat di usia 41 tahun.

Penguasaan pertahanan Porto mungkin bisa menang melawan serangan sia-sia Arsenal di leg pertama, namun The Gunners seharusnya bisa memetik beberapa pelajaran berharga dari pertemuan itu dan sejauh ini menjadi monster yang berbeda di Eropa di hadapan pendukung mereka sendiri.

Tim tamu akan memiliki satu hari ekstra untuk memulihkan diri dari aktivitas domestik mereka, namun mereka masih belum bisa menghilangkan kutukan mereka di tanah Inggris, jadi kami percaya pada Arsenal untuk menghilangkan kutukan Liga Champions mereka dan memasukkan bola mereka ke dalam pot untuk pertandingan tersebut. undian perempat final.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Arsenal vs Porto

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Jesus

Porto: Costa; Mario, Pepe, Otavio, Wendell; Varela, Gonzalez; Conceicao, Pepe, Galeno; Evanilson

Prediksi Skor Arsenal vs Porto: 3-1